telkomsel halo

Roborock ekspansi ke Indonesia

08:44:04 | 04 Sep 2021
Roborock ekspansi ke Indonesia
MALAYSIA (IndoTelko) - Roborock, pengembang terkemuka vakum robotik dan nirkabel, mengumumkan bahwa mereka akan memperkuatkan kedudukan pasarannya di seluruh Asia Tenggara dengan kehadirannya di Indonesia. Perusahaan ini akan fokus pada dua produk yang paling populer di pasaran serantau – Roborock S6 Pure dan S7.

Seiring dengan ini, Roborock memiliki komitmen tinggi untuk mendesain peralatan vakum berteknologi tinggi yang bisa diakses oleh semua lapisan konsumen di Asia Tenggara. Setelah mengumumkan ekspansinya di pasaran Asia Tenggara tahun lalu dimulai dengan Malaysia, Singapura, dan Thailand, perusahaan ini tahun ini berhasil meluncurkan merek Roborock S7 dan H7 di ketiga pasaran tersebut.

Berdiri dengan teguhnya pada tahun 2014, Roborock mendesain dan menjual perangkat pembersih rumah pintar dan juga peralatan pembersih rumah. Produk pertamanya, yang diluncurkan pada tahun 2016 menjadi hit instan dan menjadi vakum robotik terlaris di seluruh China pada saat itu. Dengan teknologinya yang hebat, perusahaan ini telah menjadi salah satu merek paling terpercaya di pasaran vakum, dengan keahlian teknisnya yang khusus dalam peralatan vakum robotik otonom, dan juga sudah mula mengeluarkan peralatan rumah tangga.

Tahun lalu, Roborock secara resmi terdaftar untuk diperdagangkan di Dewan Inovasi Sains dan Teknologi China. Harga saham perusahaan melonjak setelah pembukaan, menjadikannya perusahaan dengan nilai tertinggi Dewan Inovasi Sains dan Teknologi (RMB 33 miliar) di saat itu.

Pada Hari Jomblo Sedunia (Singles Day 11 November, tanggal populer untuk kampa penjualan) pada tahun 2017, semua produk Roborock terjual habis dalam waktu satu jam, memperkuat keberhasilan peluncuran merek label pribadinya di JD.com. Penjualan pada tahun 2018 meningkat 18 kali lipat dari tahun ke tahun, menjadikan Roborock, nama paling populer di pasaran robot di China. Pada tahun 2019, produk Roborock menempati posisi teratas dalam daftar peralatan vakum selama perayaan 18 Juni dari festival penjualan JD dan Singles Day.

Setelah melihat kesuksesan di negara asalnya, perusahaan ini mengembangkan departemen R&D yang substansial termasuk tim insinyur, ilmuwan, pakar manufaktur, dan desainer, dan membolehkan perusahaan ini siap untuk memperluas pengaruhnya di pasaran Asia Tenggara.

“Kami senang sekali bisa berdampingan dengan para konsumen di Indonesia. Kami di Roborock yakin aktivitas pembersihan rumah adalah sesuatu yang tidak menghalangi waktu me-time seseorang atau mengganggu waktu seseorang untuk bisa bersama orang-orang terkasih. Kami ingin mengurus sesuatu yang tidak disukai orang, sehingga mereka boleh menghabiskan waktu dengan orang yang mereka cintai. Roborock ingin teknologinya ujud di berbagai pasaran, dan menjanjikan pengalaman baru kepada para konsumen”, kata Joan Hu dari Roborock.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year