Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

IBM tawarkan solusi untuk sederhanakan adopsi 5G

09:26:15 | 22 Jul 2021
IBM tawarkan solusi untuk sederhanakan adopsi 5G
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - IBM mengumumkan perangkat lunak automasi hybrid cloud baru yang didukung AI untuk penyedia layanan komunikasi (communications service providers/CSP) untuk membantu memenuhi janji layanan 5G, termasuk pengoperasian tanpa sentuhan, pengurangan biaya, dan pengiriman layanan inovatif yang cepat kepada para pelanggan. 

Dengan menggunakan IBM Cloud Park for Network Automation, IBM Cloud Bcloud, CSP dapat memakai automasi yang didukung AI untuk meluncurkan dan mengelola jaringan dengan cepat di berbagai lingkungan, dan dirancang untuk mengukur layanan baru dalam hitungan hari, bukan bulan.

CSP menyediakan jalur vital bagi masyarakat dan perusahaan secara global, dan khususnya saat ini, karena peristiwa yang tidak terduga dapat mendorong perubahan besar dalam kebutuhan dan pola lalu lintas jaringan. 

"Ketika industri telekomunikasi berlomba untuk menangkap manfaat baru dari 5G dan komputasi Edge, banyak yang mengubah jaringan mereka menjadi platform yang ditentukan perangkat lunak yang dapat memenuhi janji ini.  Namun para pelanggan kami telah mengidentifikasi bahwa automasi yang terbatas dan kurangnya visibilitas waktu nyata di seluruh jaringan telah menghambat kemampuan mereka untuk memberikan layanan inovatif kepada pelanggan dengan cukup cepat. Untuk membantu mengatasi tuntutan-tuntutan yang berkembang ini, perangkat lunak Cloud Pak for Network Automation IBM yang baru menggunakan automasi didukung AI untuk memungkinkan penyediaan layanan baru tanpa sentuhan yang dapat memfasilitasi penyederhanaan pengelolaan fungsi jaringan dari inti hingga ke ujung," kata General Manager, Software Defined Networking, IBM Andrew Coward.

IBM Cloud Pak for Network Automation, yang dirancang untuk dapat digunakan di berbagai lingkungan di Red Hat OpenShift, menyediakan rangkaian lengkap kemampuan automasi yang didukung AI untuk mengimplementasikan 5G dan layanan edge dengan mengelola fungsi jaringan berbasis perangkat lunak multi-vendor, yang mendukung evolusi ke operasi otonom.  Perangkat lunak ini menyatukan analitik canggih, pembelajaran mesin, dan AIOps untuk membantu CSP menemukan pola dan tren tersembunyi dalam data jaringan, sehingga mereka dapat terus mengoptimalkan operasi dan kinerja jaringan dengan intervensi manusia yang minimal.  Dengan integrasi IBM Cloud Pak for Watson AIOps dan solusi edge termasuk IBM Edge Application Manager, CSP dapat mengotomatiskan pengiriman sumber daya ke lokasi sumber daya itu dibutuhkan secara dinamis.  

IBM Cloud Pak for Network Automation dirancang agar teknisi jaringan dapat menggunakannya untuk membuka situs selama 4-5 hari. Solusi ini memungkinkan ratusan ribu fungsi jaringan, termasuk detail nama host, port server, arsitektur jaringan, penyewa, paket alamat IP, dan lainnya, untuk diatur dan disatukan (yaitu: "diatur") secara langsung untuk menghadirkan layanan jaringan yang holistik.    

Paket Semangat Kemerdekaan
Dengan akusisis terhadap Turbonomic baru-baru ini, IBM berencana untuk memberikan kemampuan analitik dan pemantauan yang dibutuhkan dari jaringan tervirtualisasi dan otomatis.  IBM berencana untuk menawarkan IBM Cloud Pak for Network Automation dengan manajemen dan jaminan kinerja jaringan Turbonomic.  Turbonomic menyediakan kemampuan untuk menyerap informasi telemetri dalam jumlah besar dan memberikan wawasan tentang kinerja dan layanan untuk mengelola operasi sehari-hari.  Melalui integrasi yang direncanakan ini, pelanggan akan memiliki akses ke rekomendasi jaringan dari analitik, yang akan menjadi tindakan dinamis dalam jaringan.

IBM Cloud Pak for Network Automation adalah bagian dari fondasi IBM Automation, serangkaian layanan automasi bersama yang didukung oleh lebih dari 30 mitra ekosistem yang membantu para profesional mengotomatiskan tugas rutin secara otomatis sehingga mereka dapat fokus pada pekerjaan bernilai tinggi. Pengumuman yang mengikuti peluncuran IBM Watson Orchestrate untuk melengkapi kemampuan automasi AI untuk profesional, dan akuisisi terhadap Turbonomic, myInvenio, Instana dan WDG Automation untuk membangun portofolio automasi yang dilengkapi AI secara lengkap bertujuan untuk proses transformasi bisnis dan operasional TI.

IBM Cloud Pak for Network Automation dibangun di atas Red Hat OpenShift, dapat berjalan di berbagai lingkungan termasuk hybrid cloud dan multi-vendor, dan dapat mengelola infrastruktur vendor jaringan yang berbeda, termasuk jaringan edge.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata