Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

CTO Qlue menjadi CTO of The Year 2021 dari The Globee Award

06:21:41 | 18 Jun 2021
CTO Qlue menjadi CTO of The Year 2021 dari The Globee Award
Chief Technology Officer Qlue Andre Hutagalung
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Qlue kembali meraih penghargaan dari The Globee Award 2021. Co-Founder dan Chief Technology Officer Qlue Andre Hutagalung berhasil meraih penghargaan sebagai CTO of The Year 2021 untuk kategori IT Hybrid.

Selain itu, QlueThermal yang dikembangkan oleh Qlue selama masa pandemi COVID-19 juga berhasil meraih penghargaan Best Product karena dianggap mampu menekan dampak penyebaran COVID-19.

Andre Hutagalung mengatakan, sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh The Globee Awards tersebut.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan sebuah pengakuan atas keberhasilan Qlue dalam menghadirkan solusi yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat di masa pandemi. Apalagi, saat ini semakin banyak aktivitas yang harus disesuaikan dengan pola hidup kenormalan baru atau new normal.

“Saya sangat mengapresiasi penghargaan sebagai CTO of The Year 2021 untuk kategori IT Hybrid ini. Penghargaan ini juga merupakan kebanggaan bagi Qlue karena membuktikan bahwa solusi smart city yang kami hadirkan dapat diterima dengan baik. Tentu saja hal ini akan semakin memacu kami untuk bisa terus berinovasi dan selalu menghadirkan dimensi baru bagi aktivitas masyarakat,” ujar Andre.

Dalam acara bertajuk The IT World Awards ke-16 itu, Andre merupakan satu-satunya CTO dari Indonesia yang berhasil memenangkan penghargaan tersebut. Pada tahap akhir penilaian, dia mampu mengungguli finalis lain dari Virtana, perusahaan pengembang kecerdasan buatan (AI) yang berbasis di California, Amerika Serikat. Sebanyak 65 orang dewan juri yang merupakan pakar di berbagai negara ikut terlibat dalam proses penilaian yang berlangsung selama 2 bulan tersebut.

Penghargaan ini diberikan kepada Andre karena dianggap dewan juri mampu untuk mengintegrasikan ekosistem teknologi dalam protokol pendeteksian COVID-19. Solusi QlueThermal yang dikembangkan oleh Andre beserta timnya juga dinilai mampu menjawab tantangan secara konkret dan bisa menghadirkan solusi teknis atas kebutuhan yang ada.

QlueThermal sendiri juga diganjar oleh The Globee Award sebagai Silver Winner dalam kategori AIoT Device for COVID-19 Protocols Detection. Dewan juri menilai bahwa QlueThermal yang dihadirkan oleh Qlue berhasil mengintegrasikan teknologi AI dan Internet of Things (AIoT) sehingga mampu mendeteksi dan menyaring suhu tubuh seseorang sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan.

Paket Semangat Kemerdekaan
Co-President Globee Award San Madan mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas suatu pencapaian di dunia teknologi informasi dan keamanan siber. Para nominator dianggap memiliki solusi maju, dasar produk yang baik, serta layanan yang menjadi parameter baru di dunia teknologi dan keamanan siber.

“Industri teknologi sudah menunjukan ketangguhannya, Sektor ini tangguh dan inovatif, dan pandemi telah mengubah cara kita hidup, bekerja, berbelanja, dan bersosialisasi sehingga mempercepat kebutuhan teknologi terbaru dan inovasi di semua tempat,” kata Madan.

Saat ini, implementasi dari solusi QlueThermal sudah tercatat lebih dari 200 device di seluruh Indonesia. Sedangkan solusi Qlue lainnya hingga saat ini sudah tersebar di 58 kota di Indonesia dengan jumlah klien yang mencatat angka lebih dari 133 klien. Hal itu turut berkontribusi dalam pertumbuhan bisnis perusahaan pada tahun 2020 yang mencatat kenaikan hingga 70% dibandingkan tahun sebelumnya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata