Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

now.gg rilis mobile cloud untuk publisher game

09:49:00 | 08 Jun 2021
now.gg rilis mobile cloud untuk publisher game
Angkasa Pura 2
PALO ALTO (IndoTelko) – now.gg meluncurkan platform cloud mobile untuk para publisher game. Platform-as-a-Service (PaaS) cloud mobile now.gg mengubah jangkauan, potensi, dan model bisnis publisher game, secara drastis dengan memberikan solusi untuk masalah aksesibilitas, audiensi, dan monetisasi.

Now.gg, sudah diadopsi dan digunakan oleh publisher game terkemuka seperti Perfect World, PerBlue dan Lilith Games, cloud mobile now.gg bertujuan untuk merevolusi cara publisher game mobile menjangkau pengguna baru di seluruh dunia dengan cara yang luar biasa.

Untuk pertama kalinya, publisher game dapat menyajikan game dengan grafik yang sama serta performa yang tetap stabil terlepas dari perangkat, OS, atau kendala regional melalui cloud mobile now.gg. Komunitas game mereka dapat memainkan game di perangkat mobile atau OS apa pun, mereka juga dapat berbagi game yang mereka miliki secara instan di saluran sosial media yang sudah mereka miliki dan para pemain dapat langsung pembelian dalam di game melalui saluran pembayaran yang mereka miliki sendiri.

Hampir 40% dari pengguna smartphone tidak dapat mengikuti trend gaming dengan device mereka, dan 60% dari smartphone di pasar global adalah kelas rendah atau menengah dan tidak dapat menangani permainan dengan tingkat performa yang tinggi, masalah penyimpanan, dan kinerja yang intensif. Untuk menghilangkan hambatan tersebut now.gg hadir untuk membawa perubahan dalam industri game dan membawa game mobile ke miliaran gamers lainnya

Selain menghadirkan pengalaman baru ke mobile, now.gg membuat game dapat dibagikan secara instan melalui klik tautan. Daripada menunggu downloadan dan pemasangan yang rumit, gamer dapat langsung berbagi, mengklik, dan mengakses game secara instant. Gamers cukup mengeklik link untuk langsung memainkan game dan melakukan pembelian dalam aplikasi -- tanpa perlu mendownload. Gamers bahkan dapat bermain di aplikasi 3rd party seperti Discord dan Snapchat tanpa perlu harus meninggalkan platform tersebut .Dengan 1.3 juta pemain yang bergabung setiap harinya, game publisher dapat menuju miliaran gamers lainnya semudah mereka menerima dan men-share game favorit mereka di social media.

Publisher game dapat memonetisasi pengguna baru mereka dengan cloud mobile tanpa bergantung pada kartu kredit.. 45% dari semua pembelian online dilakukan melalui dompet digital dan jumlah ini diperkirakan akan meningkat menjadi 51% pada tahun 2024. now.gg memberi gamer kebebasan untuk membayar melalui saluran pembayaran digital yang sudah mereka miliki di cloud, seperti dompet digital, cryptocurrency, atau web top up game.

Paket Semangat Kemerdekaan
Ini akan memungkinkan publisher game untuk menarik lebih banyak pengguna baru dan juga meningkatkan margin profit mereka. Melalui penerapan cloud prosesor server berbasis Arm now.gg menghadirkan pengalaman gameplay baru yang menarik bagi pengguna dan pengembang yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan. Dengan menyajikan game Android atau iOS Arm-native dari instace yang didukung AWS Graviton2, publisher dapat menghindari masalah ketidakcocokan backend, menghasilkan pengalaman yang lebih mulus. Instance tersebut memberikan kinerja 40% lebih baik per dolar dibandingkan dengan instance x86 generasi saat ini yang sebanding, sehingga dapat mengurangi biaya hosting pengembang dan memungkinkan mereka untuk melayani lebih banyak pelanggan per instance.

“now.gg ingin mendorong pengembang game mobile untuk memperoleh seluruh spektrum pengguna baru yang saat ini dibatasi oleh spesifikasi smartphone dan limitasi appstore. Cloud mobile menyamaratakan akses ke game mobile dengan menghilangkan semua hambatan dan persyaratan smartphone dan membawa pengalaman bermain game baru. Ini membuka era baru industri game, memungkinkan pengembang game untuk memperoleh miliaran gamers mobile baru. Era mobile game baru telah hadir sekarang," kata CEO now.gg Rosen Sharma.

now.gg didukung oleh platform Android terbaik miliknya yang didukung oleh server yang berbasis Arm, yang disebut nowCloud OS. nowCloud OS memungkinkan pengembang game untuk dengan mudah memodifikasi aplikasi Android mereka, untuk cloud dan membangun cloud native di masa mendatang. Hal ini memungkinkan now.gg beradaptasi dengan karakteristik platform bandwidth, dan batasan latensi serta mengoptimalkan biaya cloud. Pengembang game di seluruh dunia hanya perlu menghosting game mereka di cloud now.gg dan mempublikasikan link di situs web mereka untuk menghadirkan akses global ke game mereka.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year