Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Usman dan Danang kandidat kuat Dirjen IKP

09:47:00 | 06 Jun 2021
Usman dan Danang kandidat kuat Dirjen IKP
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Dua nama pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) kala Pemilihan Presiden 2019 sekarang bersaing keras untuk menduduki posisi Direktur Jenderal (Dirjen) di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Mengutip pengumuman yang dikeluarkan tim Panitia Seleksi, tiga besar untuk calon dirjen IKP yang akan dipilih nantinya adalah Danang Rizki Ginanjar, Usman Kansong, dan Syaifullah.

Danang dan Usman merupakan calon berstatus non-PNS yang dikenal sebagai pendukung Jokowi selama Pilpres 2019. Sementara Syaifullah merupakan calon berstatus PNS.

Pengumuman tersebut disampaikan lewat pengumuman Panitia Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Kominfo nomor 36/Pansel.Kominfo/KP.03.01/05/2021 tentang Hasil Penilaian Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik.

Pengumuman tersebut dibuat pada 31 Mei 2021 dan ditandatangani oleh Jabatan Pimpinan Tinggi Madya, Mira Tayyiba.

Danang telah 2 kali menjabat Staf Khusus (Stafsus) Menteri di Kabinet Jokowi yakni untuk Menteri PPN/Kepala Bappenas (Kabinet Kerja, 2014-2019) dan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala BRIN (Kabinet Indonesia Maju, 2019-2021).
 
Pada masa jabatannya, alumnus ITB Jurusan Planologi itu terlibat dalam berbagai upaya sinergi dan kolaborasi mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia.

Paket Semangat Kemerdekaan
Danang menjadi bagian dari terwujudnya kebijakan Satu Data Indonesia (Perpres No. 39 tahun 2019), Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) “e-Government” (Perpres No. 95 Tahun 2018), serta pembahasan awal Grand Design Ibu Kota Negara (IKN).

Danang yang menamatkan pendidikan S2-nya di Universitas Cambridge, Inggris merupakan salah satu Alumni Lemhannas IKAL-59. Dia adalah satu dari tiga calon Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik.

Sedangkan Usman adalah Mantan Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year