Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Snap perluas peluang monetisasi bagi kreator konten

03:06:57 | 23 May 2021
Snap perluas peluang monetisasi bagi kreator konten
Angkasa Pura 2
SANTA MONICA (IndoTelko) - Snap Inc. mengumumkan alat, alur kerja, dan peluang monetisasi baru untuk mendukung pertumbuhan Creator di Snapchat.

Story Studio adalah aplikasi mandiri baru Snap yang menawarkan alat pengeditan canggih untuk membuat konten profesional untuk seluler, di seluler.

Ini adalah cara yang cepat dan menyenangkan untuk membuat video vertikal yang lebih canggih dan menarik yang dibagikan langsung ke Snapchat - dan di mana pun. Dibuat dengan mempertimbangkan Creator, Story Studio akan menawarkan wawasan tentang tren yang terjadi di Snapchat.

Aplikasi akan diluncurkan akhir tahun ini di iOS dan akan tersedia secara gratis. Rangkaian alat dan fitur aplikasi ini meliputi:
Insight tentang #Topics, Sounds, dan Lensa yang sedang tren di Snapchat
Akses ke katalog Snap yang berisi musik dan klip audio berlisensi untuk digunakan dalam video
Pemangkasan, pemotongan, dan pemotongan presisi bingkai, serta penempatan elemen kreatif
dengan presisi bingkai seperti teks, stiker, Sounds, dan lapisan media lainnya
Efek visual menggunakan teknologi augmented reality unik Snap melalui Lensa dan transisi lintas klip
Kemampuan untuk menyimpan dan mengedit video hingga Anda siap untuk membagikannya
Unggah langsung dari video yang sudah jadi ke Spotlight atau Stories (melalui Creative Kit),
unduh ke rol kamera Anda, atau buka di aplikasi lain yang terpasang
Login mudah dengan Snapchat (melalui Login Kit)

Spotlight diluncurkan secara global, dan sudah menjangkau 125 juta pengguna aktif per bulannya. Jumlah orang yang menonton Spotlight selama setidaknya 10 menit per hari tumbuh lebih dari 70% dari Januari hingga Maret.

Snap terus menawarkan jutaan dolar per bulan untuk memberi penghargaan kepada Snapchatter atas kreativitas mereka. Sejak diluncurkan pada November, lebih dari 5.400 Creator telah menghasilkan lebih dari US$130 juta.

Paket Semangat Kemerdekaan
Snap juga meluncurkan halaman baru untuk menonton konten Spotlight di web, bahkan tanpa akun Snapchat. Di sana, Creator dan brand yang mengandalkan alat desktop seperti Final Cut Pro dapat dengan mudah mengunggah konten ke Spotlight langsung dari Chrome atau Safari, bahkan dalam resolusi video 4k definisi tinggi.  

Selain itu, Snap memperluas peluang monetisasi yang tersedia bagi Creator melalui fitur baru yang disebut Gifting, dan menawarkan cara baru bagi penggemar untuk terhubung dengan Creator favorit mereka.

Pemberian Hadiah (Gift) menunjukkan dukungan yang dapat diterima Creator dari penggemar mereka yang ingin membangun hubungan pribadi yang bermakna dengan mereka melalui Story Replies, yang merupakan pesan langsung yang dapat dipilih oleh Creator untuk diunggah ulang guna memulai percakapan yang lebih luas seputar topik yang mereka sukai. Creator memiliki kendali atas jenis pesan yang mereka terima dengan pemfilteran khusus, sehingga percakapan tetap sopan dan menyenangkan.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata