telkomsel halo

INTI dan PINS kembangkan perangkat IoT

04:06:34 | 29 Apr 2021
INTI dan PINS kembangkan perangkat IoT
BANDUNG (IndoTelko) – PT Industri Telekomunikasi Indonesia alias INTI menjalin kerja sama strategis dengan PT PINS Indonesia (Telkom Group) alias PINS terkait sinergi pengembangan dan solusi Internet of Things (IoT) serta produksi dan perbaikan perangkat telekomunikasi.

“Kerja sama ini merupakan jalan lebar bagi kami untuk mendapatkan kepercayaan masif secara nasional sehingga nantinya seluruh ekosistem industri PT INTI akan bergerak lebih pesat, khususnya di area manufaktur dan repair,” ucap Direktur Utama INTI Otong Iip, di Bandung, Rabu (28/4).

Dijelaskannya, rencana kerja sama operasi tersebut telah diinisiasi melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) tentang Kerja Sama Assembly, Modifikasi, Repair, dan Enhancement Device atau Modul dengan PT PINS yang telah diteken sebelumnya pada 14 Agustus 2020.

Adapun lingkup kerja sama operasi tersebut meliputi: Pengembangan dan solusi Internet of Things (IoT). Produksi atau perakitan (manufacture/assembly) perangkat Gigabit Capable Passive Optical Network (GPON), Network Terminal Equipment (NTE), dan Customer Premises Equipment (CPE). Perbaikan (repair) GPON, NTE, dan CPE, dan Perangkat navigasi.

Diharapkan, kerja sama strategis ini dapat membantu korporasi dalam memberikan solusi terintegrasi dengan mengoptimalkan teknologi, kompetensi, dan proses bisnis untuk meningkatkan kinerja perusahaan konsumen. Harapannya pula, sinergi ini juga akan berkelanjutan dan memberikan efek domino pada pertumbuhan bisnis kedua belah pihak, seiring dengan berkembangnya potensi bisnis di masa mendatang.

“PT INTI akan mengoptimalkan resources perusahaan agar dapat mempercepat pekerjaan, sekaligus memberi progress positif pada proyek Telkom, terutama di tengah perlambatan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Situasi ini memang menantang, tapi semua pekerjaan harus tetap berjalan,” tutur Otong Iip.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year