telkomsel halo

IBM Indonesia perkuat kerjasama dengan mitra

08:29:09 | 19 Nov 2020
IBM Indonesia perkuat kerjasama dengan mitra
JAKARTA (IndoTelko) - IBM Indonesia menggelar acara tahunan Partner Solutions Summit 2020 yang bertujuan untuk berbagi wawasan dalam meningkatkan bisnis para pelanggan dengan menggunakan teknologi IBM yang di kemas oleh partner-partner IBM di Indonesia.

Acara tahunan yang keempat kalinya dan pertama secara virtual di era new normal ini digelar sebagai bukti komitmen IBM dan ekosistem partnernya dalam membantu pelanggan melakukan transformasi digital, melalui berbagai solusi yang memudahkan bisnis diatas teknologi IBM antara lain: Cloud, Data, Security dan System.

“Pandemi Covid-19 memaksa perusahaan  untuk lebih cepat melakukan transformasi digitalnya, untuk itu IBM percaya ekosistem partner memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu transformasi ini. Banyak perusahaan mempercepat upaya untuk memindakah beban kerjanya ke Cloud, dan untuk itu kami memerlukan partner-partner kami untuk berkreasi dan berinovasi dalam memenuhi permintaan bisnis yang terus berubah,” ujar Country Manager Partner & Ecosystem Novan Adian.

Sementara itu, Presiden Direktur IBM Indonesia Tan Wijaya menjelaskan adopsi cloud telah menjadi fitur utama dalam mengembangkan model bisnis baru yang digerakkan secara digital.

"Baru-baru ini hasil penelitian IBM Institute for Business Value menunjukkan bahwa hybrid multi-cloud menjadi sangat fundamental dalam pengembangan model operasional sebuah organisasi dalam membantu mereka mengawali langkahnya untuk menjadi Perusahaan Kognitif (Cognitive Enterprise) di masa depan. Lebih lanjut, Hybrid cloud memungkinkan peningkatan kinerja bisnis dengan ROI yang lebih besar. Saat ini kami sepenuhnya mengandalkan hybrid cloud karena teknologi ini aman, dapat dioperasikan dengan mudah, terbuka, dan bebas dari vendor lock-in,” katanya.

Dalam menjangkau pelanggan di Indonesia baik pelanggan komersial maupun enterprise, IBM menggandeng beberapa partner andalan yang salah satunya adalah PT Metrodata Electronics Tbk dengan Digital Business Platform Solutions dan Metrodata Managed Service Security Provider yang dibangun diatas teknologi IBM, serta PT Sinergi Wahana Gemilang melalui inovasi solusi berbasis analisa data spasial untuk mengukur kesiapan “menuju new normal” sebagai platform Teknologi Informasi dalam mendukung penyebaran bantuan seperti masker dan alat medis yang dibangun menggunakan platform IBM Data & AI: IBM Cloud Pak for Data

“Percepatan transformasi digital saat ini memicu kami untuk agile dalam menawarkan solusi-solusi digital yang juga merupakan 8 pilar Metrodata. Teknologi IBM mendukung kami mendukung Aplikasi Mobile Wallet dengan mengintegrasikan back end system yang dijalankan diatas platform integrasi IBM yang terlahir untuk mendukung semua transaksi yang sudah bergerak kearah digital (berbasis API), dan aplikasi ini bisa dikatakan sebagai salah satu realisasi dari system pembayaran berbasis API yang tengah dipersiapkan Bank Indonesia,” ujar Direktur Metrodata Electronics Sjafril Effendi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year