Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Valiram percayakan pada Anchanto untuk transformasi eCommerce

09:20:48 | 22 Okt 2020
Valiram percayakan pada Anchanto untuk transformasi eCommerce
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
KUALA LUMPUR (IndoTelko) – Valiram mengumumkan kemitraannya dengan perusahaan perangkat lunak sebagai layanan (SaaS) global, Anchanto, untuk mengubah dan memperkuat operasi eCommerce dan logistik backend di seluruh wilayah Asia Tenggara.

Kolaborasi ini memungkinkan Valiram untuk meningkatkan upaya multisaluran-nya untuk portofolionya yang sangat besar hingga lebih 200 merek internasional.

Melalui kemitraan ini, Valiram akan memanfaatkan solusi manajemen eCommerce Anchanto, Wareo (Warehouse Management System) dan SelluSeller (Order and Channel Management System) - serta solusi yang komprehensif dan kuat untuk meningkatkan operasi ​backend eCommerce multichannel mereka di berbagai negara, gudang, dan ekosistem mitra dan teknologi eCommerce.

“Valiram telah membangun reputasi pada keunggulan ​end-to-end service​, keahlian pasar lokal, kemampuan untuk meningkatkan manajemen merek dan peluncuran toko, dan pendekatan inovatif untuk menawarkan pengalaman belanja omnichannel yang menarik dan mewah, terutama untuk pengalaman pasca-pembelian. Kami yakin kami akan memperkuat posisi kepemimpinan kami melalui keberlanjutan dan keberagaman pendekatan 360° kami terhadap industri ritel, serta pemikiran kami ke depan. Kami percaya teknologi dan tim Anchanto akan memungkinkan visi dan strategi e-commerce pragmatis kami, membantu meningkatkan penjualan di seluruh negara dan kategori, serta mendukung lebih banyak merek sambil menjaga jaminan kualitas dan kepuasan,” kata Direktur Eksekutif Valiram​, ​Mukesh Valiram.

Menyadari betapa pentingnya menciptakan kehadiran bisnis di ranah online ​sebagai strategi jangka panjang, perusahaan yang telah berusia 85 tahun ini telah mengambil langkah pertama dalam penjualan online dengan meluncurkan Valiram247.com, website e-commerce yang dikelolanya sendiri. Setelah mencapai kesuksesan yang besar, langkah ini juga menjadi dasar bagi perusahaan dalam menerapkan strategi bisnis untuk merespon pandemi COVID-19. Selain itu, dengan keahliannya dalam membangun merek online, perusahaan ini sekarang siap untuk mengubah tampilan vertikal website e-commercenya.

“Untuk mengekspos portofolio merek kami ke audiens yang lebih luas, dan menawarkan pengalaman terpadu di seluruh saluran penjualan online dan offline, kami perlu melengkapi dengan infrastruktur teknologi yang kuat. Dengan kolaborasi baru ini, Valiram akan berupaya mencapai ekspansi regional sambil mengelola semua toko dan sembilan gudang dengan efisiensi dan produktivitas yang lebih tinggi,” tambah Mukesh Valiram.

Pendiri & Chief Executive Officer Anchanto ​Vaibhav Dabhade merasa sangat senang melihat perusahaan semacam Valiram dapat mempercayakan kebutuhan teknologinya kepada kami dalam mempercepat pertumbuhan mereka di ranah digital.

Dengan misi untuk membangun operasi ​backend yang scalable​, Valiram membutuhkan mitra teknologi untuk mengkonsolidasikan dan menstandarisasi proses digital untuk beberapa merek global seperti Michael Kors, Tumi, Tory Burch, Victoria's Secret, Bath & Body Works, Giuseppe Zanotti, dan lain sebagainya. Dengan didukung oleh teknologi Anchanto yang unggul dan terdepan, kemampuan yang memadai di bidangnya, serta memiliki ekosistem mitra terintegrasi yang luas, seperti pasar, toko web penyedia layanan, operator jarak jauh, akan membantu Valiram mencapai tujuannya sebagai perusahaan yang dapat membangun hubungan yang erat dengan berbagai merek global tersebut, serta dapat menjadi investasi dan strategi yang berkelanjutan dan berjangkapanjang.

Paket Semangat Kemerdekaan
“Kami telah mengikuti teknologi Anchanto sejak lama, mengumpulkan ​feedback dan pengetahuan dari pengguna mereka, serta mempelajari teknologi tersebut secara mendalam. Beberapa hal yang penting dalam proses pembuatan keputusan kami diantaranya dengan mempertimbangkan beberapa faktor seperti pembuktian pada stabilitas & skalabilitas platform mereka, ditambah dengan keunggulan yang telah terbukti, dan reaktivitas dukungan mereka,”kata ​CIO Valiram Sujjath Ahmed​.

Dikatakannya, teknologi Anchanto akan memungkinkan perseroan meningkatkan efisiensi dan kualitas operasi secara signifikan sambil mengembangkan bisnis di seluruh saluran.

HUT RI ke 75
Teknologi milik Anchanto dirancang untuk membuat dan mengelola penjualan online secara sederhana bagi semua orang - termasuk bagi para spesialis ritel seperti Valiram, dan juga para pemilik brand, ​third party logistics (3PLs), dan pendukung e-commerce - dengan mengelola integrasi saluran offline dan online mereka. Selain platform ​SelluSeller - yang memungkinkan para penjual untuk mengelola penjualan online mereka dalam satu platform, Anchanto juga telah mengembangkan sistem manajemen gudang elektronik, ​Wareo​, untuk membantu penjual dan merek mengelola pemenuhan mereka di berbagai platform.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan