telkomsel halo

Cara Maimilu menghadapi pandemi

09:44:46 | 08 Okt 2020
Cara Maimilu menghadapi pandemi
JAKARTA (IndoTelko) - Sektor usaha saat ini sedang mendapatkan ujian berat akibat dari pandemic Corona yang muncul dari awal Maret 2020 di Indonesia. Perusahaan dituntut cerdas dalam menemukan berbagai peluang agar tetap hidup meskipun dalam mode survival.

Salah satu sektor yang terpukul akibat pandemik corona adalah sektor hiburan. Pemain di sektor ini berjumlah sangat besar dan menyerap tenaga kerja yang besar pula. Salah satu bisnis yang menggeluti sektor hiburan di Indonesia adalah Maimilu.

Perusahaan yang didirikan oleh Komang Wiswakarma dan Alvin Benito Chaniago ini selama berdiri dari tahun 2015, mengaku bahwa tahun 2020 adalah tahun terberat.

Hingga bulan September 2020, meskipun bisnis acara tertekan, namun perusahaan dapat meraup omzet hingga Rp2,7 miliar berkat acara dengan tipe live streaming dan diharapkan di akhir tahun dapat menembus angka yang lebih tinggi dari tahun lalu sebesar Rp3,3 miliar.

Selain mengakomodasi event & venue owner, saat ini Maimilu membuat produk Mart yang dapat mengakomodasi berbagai merchant dengan jenis bisnis yang mempunyai proses penjualan di dalamnya.

“Kami berambisi untuk dapat membantu produk lokal serta UKM untuk bangkit di masa pandemi ini, dengan cara meluncurkan fitur terbaru kami, Maimilu Mart,” papar Komang Wiswakarma sebagai founder Maimilu.

Fitur Maimilu Mart ini diharapkan dapat memasok produk lokal dan UKM selain produk lainnya yang dijual.

Tipe dari produk Maimilu Mart ini adalah Marketplace, dimana setiap orang dapat mulai menjual barang dengan cukup registrasi. “Kami ingin agar setiap orang dapat dengan mudah menjual produk, dengan cukup registrasi, penjual langsung dapat menjual produk mereka, dan selain retail, kami juga menyiapkan fitur Grosir dimana khusus ditujukan untuk pembelian barang berskala besar untuk B2B” lanjut Komang.

Dengan pasar penduduk Indonesia, produk Maimilu Mart ini diharapkan dapat memberikan satu alat positif dalam mengembangkan iklim bisnis di Indoesia dan mampu menggairahkan produk local serta UKM yang ada. “Kami selalu melakukan pengembangan produk Maimilu Mart agar sesuai dengan proses bisnis yang dilakukan oleh partner dan merchant kami,” papar Alvin Benito Chaniago.

Berkaca dengan adanya krisis pandemi Corona ini, seharusnya dapat menjadi peluang untuk memunculkan ide-ide baru oleh perusahaan dengan mengacu pada kebutuhan pasar dan mungkin bahkan dapat mendisrupsi pasar serta menjadikan teknologi sebagai alat untuk memberikan iklim ekonomi positif ke masyarakat. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year