telkomsel halo

Samsung resmi rilis Galaxy Tab S7 dan S7+

15:07:00 | 27 Aug 2020
Samsung resmi rilis Galaxy Tab S7 dan S7+
Samsung Galaxy Tab S7 (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Berpindah dari satu perangkat ke perangkat lain tentu saja menjadi pekerjaan ekstra dalam menjalankan aktifitas sehari-hari di masa pandemi.  Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ bisa menjadi solusi perangkat all in one supaya Anda bisa work hard, and play harder.

Menurut Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni, Samsung sangat mengerti bahwa kondisi saat ini memang menuntut masyarakat untuk semakin produktif meski semua hal dilakukan secara daring. “Karena itu kami hadirkan Galaxy Tab S7 dan S7+ sebagai teman yang powerful untuk mendukung produkvitas pengguna, selain juga dilengkapi fitur untuk memberikan “Me Time” atau “Game Time” yang lebih powerful untuk penggunanya,” ujarnya.

Galaxy Tab S7 dan S7+ dilengkapi dengan kamera depan 8MP yang ditempatkan di tengah layar maka tampilan pengguna dapat dilihat jelas oleh para peserta meeting lainnya. Terkadang Anda harus mencatat arahan yang disampaikan ketika meeting, dengan hadirnya fitur Multi Active Window, Anda dapat membuka aplikasi online meeting, sambil membuka email ataupun sekaligus menggunakan Samsung Notes.

Kehadiran S Pen dengan kemampuan yang ditingkatkan dengan latency hanya 9 ms, sehingga menulis terasa seperti menggunakan ballpoint sesungguhnya. Gunakan S Pen untuk mengetik atau mencoret-coret di atas catatan, lalu Anda bisa menyimpan catatan dalam format Word, Power Point, atau pun PDF. 

Pengiriman file ini pun sangat mudah karena adanya fitur Share Notebook, di mana Anda cukup masuk ke fitur ini dan ketuk perangkat rekan kerja Anda yang sudah terdaftar di list, lalu voila! File akan langsung diterima tanpa melalui email ataupun aplikasi sosial messenger.

Samsung Notes juga dilengkapi dengan Audio Bookmark yang merekam percakapan saat meeting sambil mencatat. Memutar ulang hasil rekaman pun tanpa repot karena adanya fitur audio timestamp, cukup dengan mengetuk pada kalimat dan rekaman akan secara otomatis kembali ke menit di mana kalimat tersebut disampaikan.

Galaxy Tab S7 dan S7+ memiliki fitur Samsung DeX, yang akan memberikan pengalaman menggunakan PC ataupun laptop. Fitur ini juga mengalami peningkatan pada Galaxy Tab S7 dan S7+ di mana task bar hadir dengan tampilan yang lebih efisien serta user friendly berkat sistem One UI terbaru. Selain itu fitur screen zoom dan opsi ukuran font akan semakin memudahkan Anda ketika menggunakan Samsung DeX.   

Ketika ingin mempresentasikan sesuatu, pengguna juga tidak perlu repot karena cukup aktifkan fitur wireless DeX dan koneksikan dengan Smart TV Samsung, dan gunakan S Pen untuk berpindah slide.

Hiburan 

Samsung Galaxy tab S7 dan S7+ juga bisa menjadi partner yang powerful bagi Anda menikmati “Me Time” dan melepas stres. Beragam aktivitas “Me Time” bisa dilakukan lewat Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+. Bagi Anda yang terbiasa melepas penat dengan melakukan hal hal kreatif seperti menggambar atau membuat desain, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Clip Studio Paint, Noteshelf, dan Canva yang sudah terinstall.  Gunakan S pen dan bebaskan imajinasi Anda lewat aplikasi aplikasi tersebut dan buat waktu “Me Time” kreatif Anda semakin maksimal. 

Dukungan layar 11 inci di Tab S7 LTTPS  PLS atau 12,4 inci Super AMOLED di Tab S7+ dengan refresh rate 120Hz, ditambah quadspeaker tuned by AKG dan Dolby Atmos, perangkat ini sangat nyaman digunakaan kala menonton film favorit. Berlama-lama menatap layarnya, tidak akan membuat lelah mata, perangkat ini  telah mendapat sertifikasi SGS untuk emisi blue light yang rendah.

Dukungan prosesor Snapdragon 865+ yang memiliki kemampuan powerful dan mengalami peningkatan 30% performa, serta 35% tingkat grafis lebih tinggi dibandingkan dengan seri pendahulunya,membuat kita lebih nyaman dalam bermain game. Dukungan prosesor ini juga yang membuat pengguna bisa melakukan multi tasking. 

Pabrikan Samsung membekali perangkat ini dengan baterai berkapasitas 8.000 mAh untuk Tab S7 dan 10.090 mAh untuk Tab S7+. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year