Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Bidik bisnis 5G, OmniSci bergabung dalam TM Forum

10:32:27 | 30 Jun 2020
Bidik bisnis 5G, OmniSci bergabung dalam TM Forum
Herfini Haryono
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - OmniSci mengumumkan serangkaian kegiatan virtual yang akan dilakukan dalam rangka bergabungnya pelopor akselerasi analitik itu dalam keanggotaan TM Forum baru-baru ini.

TM Forum adalah sebuah asosiasi industri yang mendorong transformasi digital melalui kolaborasi.

Rangkaian acara tersebut mencakup ‘Virtual Leadership Summit’ yang akan diadakan pada tanggal 1 Juli, diikuti oleh demonstrasi virtual ‘Catalyst Digital Showcase’ pada tanggal 7 Juli; dimana pada hari yang sama, ‘Catalyst Project TM Forum’ bertajuk “AI Driven Business Assurance for 5G” -- atau jaminan bisnis berbasis AI untuk 5G -- akan menunjukkan bagaimana pelaku industri telekomunikasi dapat secara interaktif menggunakan set data terbesar mereka untuk mencapai tujuan bisnis 5G (teknologi jaringan telekomunikasi generasi kelima), meningkatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dan pembelajaran mesin (Machine Learning).

“Pandemi COVID-19 telah membuktikan pentingnya telekomunikasi dalam menjaga hubungan dengan keluarga dan masyarakat serta mendukung bisnis untuk dapat terus berjalan sehingga mampu menyokong perputaran ekonomi. Masa sulit seperti ini tanpa disadari telah menjadi katalis atas banyak perubahan dan transformasi dalam industri telekomunikasi. Kami sangat senang dapat bermitra dengan TM Forum dan berdiskusi lebih lanjut mengenai bagaimana perusahaan telekomunikasi dapat menggunakan akselerasi analitik untuk membangun jaringan dan mengembangkan bisnis digital yang sesuai dalam menghadapi tantangan baru saat ini," kata Vice President Industry Verticals, OmniSci, Herfini Haryono.

Pada tanggal 1 Juli, acara TM Forum “Creating Network and Business Resiliency by Design, in the New Reality” akan berlangsung untuk membahas bagaimana industri telekomunikasi dapat memanfaatkan data untuk mencapai ketangguhan dalam jaringan dan bisnis mereka. Acara ini akan dipandu oleh Aaron Boasman-Patel, Vice President of AI and Customer Experience TM Forum dan akan menghadirkan CEO OmniSci Todd Mostak serta Vice President Industry Vertical OmniSci Herfini Haryono, bersama dengan para ahli lain dari industri telekomunikasi termasuk Verizon, Reliance Jio dan Charter Communications.

“Secara global, industri telekomunikasi menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kebutuhan akan fleksibilitas dan ketahanan menjadi sangat besar dan semakin cepat,” ujar Vice President of Global Sales, OmniSci, Joe Lee.(wn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan