Paket Phoenix
Paket Phoenix

Anchanto luncurkan aplikasi mobile SelluSeller

13:15:14 | 16 Jun 2020
Anchanto luncurkan aplikasi mobile SelluSeller
CEO dan Founder Anchanto Vaibhav Dabhade
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Anchanto meluncurkan aplikasi mobile SelluSeller, aplikasi ‘pertama dari jenisnya’, yang memungkinkan penjualan, operasi, pendapatan, dan kinerja bisnis e-commerce yang kompleks yang mampu mengalahkan Service Level Agreements (SLAs) pasar dan menghadirkan data secara real-time bagi para Chief Experience Officer (CXO) dan pemimpin bisnis di platform Android dan iOS. Aplikasi SelluSeller juga menghemat waktu, sumber daya manusia, dan usaha para tim IT dan tim bisnis dalam mendapatkan dan memproses data yang akan disajikan ke senior management untuk pembuatan keputusan bisnis.

Dengan dashboard pintar yang terus terbarukan secara real-time menyajikan data penjualan, kinerja produk, kinerja kanal e-commerce, dan masih banyak lagi, aplikasi ini membantu para pemilik bisnis membuat keputusan berdasarkan informasi lengkap, bahkan ketika mereka tidak ditempat. Pengguna dapat juga memantau produktivitas tim operasional secara real- time.

Selain itu, tim operasional dapat juga mengerjakan aktivitas seperti menangani order, mengelola persediaan barang, memantau promosi, menyiapkan dan mengemas barang, dari mana saja, mengurangi kebutuhan sumber daya manusia untuk hadir secara fisik dalam mengelola operasional. Karenanya, melalui aplikasi ini, Anchanto berharap operasional backend e-commerce multikanal dapat dikelola secara penuh hanya dengan sentuhan jari, serta ‘on-the-go’.

“Sejak awal, kami telah membantu bisnis di regional mengurangi kompleksitas dan mengelola penjualan multikanal dan operasional logistik e-commerce secara seamless. Mengingat ketidakpastian yang muncul dan perubahan struktur ekosistem akibat pandemi COVID-19, kami sangat percaya bahwa kami harus terus berinovasi untuk membantu pelanggan kami keluar dari situasi ini dengan lebih kuat. Melalui peluncuran aplikasi ini, kami ingin meningkatkan pengalaman para pemilik bisnis, sehingga mereka dapat memantau dan menelusuri pertumbuhan bisnis mereka on-the-go, memudahkan mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Ini juga memberikan kemudahan dalam pengelolaan operasional e- commerce yang sesuai dengan kondisi, khususnya saat bisnis harus bertransformasi online, dan lebih cepat, akurat dan produktif. Ini menjadi hal yang lebih penting dari sebelumnya,” ujar CEO dan Founder Anchanto Vaibhav Dabhade.

Dikatakannya, bekerja dengan para pelaku bisnis eCommerce papan atas di industri, Anchanto mampu mengidentifikasi titik kelemahan pelanggan yaitu keterbatasan fleksibilitas dan efisiensi sambil mengelola operasional jarak jauh. Aplikasi ini memungkinkan koordinasi yang lebih baik antara tim lintas fungsional dan memastikan informasi tersampaikan dengan baik. Para pelaku bisnis juga bisa memastikan persediaan barang secara seamless dengan data yang akurat, pengelolaan order dan promosi, serta mengurangi resiko kelebihan atau kekurangan penjualan selama periode peak sale, khususnya saat mengelola banyak kanal.

Paket harga khusus juga tersedia untuk memastikan manfaat terbaik bagi pelanggan, dengan biaya langgaan tetap tier based. Seluruh pelanggan SelluSeller juga dapat menikmati fitur- fitur, integrasi dan kemampuan baru tanpa perlu membayar biaya tambahan.

telkom sigma
Didirikan pada 2011, Anchanto beroperasi di lebih dari 14 negara dan memiliki kantor cabang dan tim yang tersebar di Asia Pasifik. Perusahaan secara konsisten berinovasi menciptakan fitur-fitur dan kemampuan baru, sambil menyediakan layanan-layanan baru untuk pelanggannya. Saat ini, pelanggan Anchanto mengelola lebih dari 61 juta stock keeping units (SKUs) dan lebih dari 102 juta listings yang telah memproses lebih dari 40 juta pesanan dengan Gross Merchandise Value (GMV) gabungan mencapai hampir US$1.31 miliar melalui platform Anchanto.(wn)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan