Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Tech Data gandeng Dataiku garap AI kelas enterprise

04:40:02 | 22 May 2020
Tech Data gandeng Dataiku garap AI kelas enterprise
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Tech Data mengumumkan telah bermitra dengan Dataiku guna menggarap kecerdasan buatan (AI) dan platform machine learning kelas enterprise.

Kemitraan ini akan memungkinkan mitra Tech Data di Singapura, Indonesia dan Vietnam demi mempercepat adopsi AI di kelas enterprise dengan menyatukan semua sumber daya bisnis yang diperlukan baik dari data scientist, data engineer, para pegiat UKM dan pengguna analitik.

"AI memiliki potensi untuk meningkatkan efisiensi dalam berbagai aspek bisnis, melalui berbagai aplikasi perusahaan. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Dataiku dan yakin bahwa dengan penambahan produk mereka akan meningkatkan penawaran solusi end-to-end kami. Selain itu, Dataiku melengkapi kemampuan pengolahan big data kami dengan menyediakan opsi alat sains data yang kuat untuk ekosistem mitra kami," kata Wakil presiden, unit bisnis spesialis, Asia Pasifik, Tech Data Naresh Desai.

Menurut Gartner, pada tahun 2022, 75% dari solusi pengguna baru yang memanfaatkan kecerdasan buatan dan teknik machine learning akan dibangun dengan solusi komersial daripada platform open-source. Ini berarti akses ke perusahaan terkemuka seperti Dataiku akan sangat penting bagi klien Tech Data.

Yang terbaru di Gartner Magic Quadrant Leader, Dataiku didirikan pada 2013 dengan prinsip bahwa untuk berhasil dalam ekosistem data yang berkembang pesat di dunia, perusahaan - terlepas dari apa pun industri atau ukurannya - harus menggunakan  data, machine learning, dan AI untuk terus berinovasi menggunakan platform end-to-end yang kolaboratif.

"Dataiku memungkinkan organisasi di semua industri untuk menanamkan metodologi AI  kelas enterprise ke dalam inti bisnis mereka untuk membawa nilai yang nyata. Perusahaan dapat memulai kerjasama dengan Tech Data untuk meningkatkan kapasitas melalui AI  kelas enterprise dan membangun fondasi bagi masa depan bisnis mereka.  AI  kelas enterprise yang terukur adalah aset organisasi utama dan sangat penting bagi keberhasilan bisnis di masa depan pada semua industri," kata Wakil presiden, APAC, Dataiku Richard Jones.(ak) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan