Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Kominfo-KUMPUL tantang bikin startup untuk lawan Covid-19

05:42:09 | 24 Apr 2020
Kominfo-KUMPUL tantang bikin startup untuk lawan Covid-19
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama KUMPUL, penggerak ekosistem startup digital di Indonesia, bekerjasama dengan mitra jaringan coworking-nya di berbagai daerah yaitu Impala Network (Semarang), Ngalup.co (Malang), MeetUp Coworking (Pekanbaru), CreateIt (Bandung), SatuTampa (Manado), dan StartupBorneo (Banjarmasin) menginisiasi program Global Online Startup Weekend COVID-19 Indonesia pada 24 - 26 April 2020.

Program ini merupakan bagian dari inisiasi Global Online Startup Weekend COVID-19 yang diselenggarakan oleh Techstars, sebuah platform investasi dan inovasi global. Saat ini sudah ada lebih dari 60 negara termasuk Indonesia yang bergabung menjalankan program berskala dunia ini.

KUMPUL sebagai mitra Techstar untuk Startup Weekend Indonesia, menggerakkan jejaring coworking dan komunitas di 28 kota untuk turut menanggulangi dampak COVID-19 melalui inovasi startup digital ini.

“KUMPUL melihat peran pelaku coworking di daerah sangat penting sebagai penggerak komunitas dan ekosistem startup. Di minggu terakhir sebelum pendaftaran ditutup, sudah ada lebih dari 1.000 pendaftar dari seluruh Indonesia” ujar Co-founder & CEO KUMPUL, yang juga tengah menjabat sebagai Presiden Asosiasi Coworking Indonesia Faye Alund.

Paket Phoenix
Dalam waktu 54 jam, seluruh peserta akan membangun startup pada enam fokus sektor: kesehatan, populasi rentan, komunitas, bisnis, edukasi, dan hiburan.

Pada hari Minggu, 26 April 2020 akan dilaksanakan Live Pitching yang dapat disaksikan secara virtual melalui platform Youtube Live. Salah satu juri yang akan menilai 10 startup terbaik adalah Achmad Zaky (Co-founder dan ex-CEO Bukalapak). 

Program yang turut didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Telkomsel, serta Bank DBS melalui platform Digital Banking Digibank akan mencari tiga pemenang untuk mewakili Indonesia pada kompetisi Top 20 Global Winner Startup Weekend.(wn) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan