Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Pemesanan perangkat JUUL dan JUULpods dapat kembali dilakukan

04:21:58 | 20 Apr 2020
Pemesanan perangkat JUUL dan JUULpods dapat kembali dilakukan
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Jagad Utama Lestari (PT JUL), bagian dari grup PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), mengumumkan bersama dengan JUUL Labs, bahwa mulai tanggal 13 April 2020, pemesanan baru untuk perangkat JUUL dan JUULpods dapat kembali dilakukan oleh beberapa mitra retail terpilih.

Keputusan ini diambil setelah dilakukannya peninjauan ulang terkait operasional komersial selama dua bulan terakhir demi memastikan kepatuhan ketat terhadap pedoman operasional perusahaan terkait pencegahan penggunaan di bawah umur.

Sejak 13 April 2020, mitra retail resmi terpilih seperti toserba, supermarket, dan toko dutyfree akan dapat kembali melakukan pemesanan perangkat JUUL dan JUULpods. Selain itu, toko JUUL di Cilandak Town Square (Citos) dan Plaza Indonesia, serta www.JUUL.id akan kembali dapat melakukan pemesanan baru demi menyediakan produk alternatif bagi perokok dewasa di Indonesia untuk membantu mereka beralih dari kebiasaan merokok.

PT JUL memiliki ambisi yang sama dengan JUUL Labs untuk menata ulang industri vape dengan memberlakukan kebijakan ketat untuk mencegah penggunaan produk di bawah umur, serta melakukan pelatihan dan audit berkelanjutan terhadap mitra retail untuk memaksimalkan kepatuhan di Indonesia.

“PT JUL memiliki komitmen yang sama dengan JUUL Labs dalam hal pencegahan penggunaan di bawah umur dan pembatasan daya tarik produk JUUL di Indonesia. Tujuan kami adalah untuk menjadi yang terdepan di industri dalam hal pencegahan penggunaan di bawah umur dan saya harapkan kerjasama yang berkelanjutan dari mitra retail kami untuk menyediakan produk JUUL sebagai alternatif bagi perokok dewasa di Indonesia, untuk membantu mereka beralih dari rokok,” tutur Direktur PT JUL, Sim Chee Ping.

Proses peninjauan mencakup pembaruan kebijakan retail di seluruh mitra yang disebutkan di atas, serta pelatihan komprehensif terkait program Pencegahan Penggunaan Di Bawah Umur (Underage Use Prevention/UUP) JUUL Labs kepada product specialist, merchandiser, mitra agen, dan beberapa mitra retail resmi.

Paket Semangat Kemerdekaan
JUUL Labs Indonesia dengan PT JUL akan terus bekerja sama dalam melakukan peninjauan terhadap mitra retail toko vape dan mitra retail independen lainnya. JUUL Labs juga akan melakukan program pelatihan di tingkat toko secara rutin dan berkelanjutan untuk semua mitra retail, namun dengan penyesuaian terhadap situasi terkini dan kebijakan pemerintah terkait COVID-19.

“Kami memiliki komitmen global untuk mengalihkan satu miliar perokok dewasa di seluruh dunia dari rokok, menghentikan penggunaannya, dan memerangi penggunaan produk kami oleh pengguna di bawah umur. Seiring dengan dukungan penuh dari rekan kami, PT JUL, kami telah menjalankan peninjauan ulang secara mendalam terhadap operasional komersial kami di Indonesia. Kami berterima kasih atas komitmen yang ditunjukkan PT JUL dan seluruh mitra retail resmi selama proses peninjauan dan kami akan terus bekerja sama untuk meningkatkan kepatuhan terhadap kebijakan pencegahan penggunaan di bawah umur secara berkelanjutan,” ujar President, Asia Pacific, JUUL Labs, Arun Hozack.

Keputusan untuk menegakkan langkah-langkah pencegahan penggunaan di bawah umur yang lebih ketat disambut baik oleh para mitra retail, salah satunya adalah Alfamart, mitra retail terbesar PT JUL. Alfamart mendukung upaya untuk menyediakan produk JUUL hanya kepada perokok dewasa yang berusia di atas 18 tahun dan berkomitmen seperti JUUL Labs untuk meningkatkan kepatuhan terhadap pembatasan usia pelanggan, termasuk pemeriksaan ketat untuk tanda pengenal untuk memastikan semua pelanggan berusia di atas 18 tahun saat membeli produk JUUL.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan