Paket Phoenix
Paket Phoenix

Quadria Capital berhasil himpun dana jumbo

03:09:58 | 06 Mar 2020
Quadria Capital berhasil himpun dana jumbo
ilustrasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Quadria Capital, sebuah perusahaan ekuitas swasta independen yang berfokus pada perawatan kesehatan di Asia, mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menutup pendanaan terbarunya, Quadria Capital Fund II, dengan peningkatan hard cap yang jauh melebihi target dengan nilai US$ 400 juta.

Investor yang berpartisipasi diantaranya manajer aset global terkemuka, badan pengelola dana pensiun, badan pengelola dana investasi yang negara (sovereign wealth funds), asuransi, perusahaan perawatan kesehatan dan lembaga keuangan pembangunan di seluruh AS, Eropa dan Asia.

"Kami sangat senang dengan keberhasilan penutupan dana kedua kami. Ini adalah berkat strategi dan konsistensi kami dalam menangkap peluang perawatan kesehatan yang luar biasa di kawasan ini. Pasar perawatan kesehatan Asia diperkirakan akan mencapai US$ 4,2 triliun dalam lima tahun ke depan, melebihi gabungan dari AS dan Eropa saat ini. Ini akan terus tumbuh sebesar 12% per tahun, dibandingkan dengan pertumbuhan 5% secara global," kata Managing Partner, Quadria Capital Abrar Mir.

Quadria Capital Fund II telah melakukan dua investasi bersejarah dalam bisnis perawatan kesehatan global terkemuka. Beberapa perusahaan kesehatan yang mendapatkan pendanaan diantaranya adalah AKUMS Drugs & Pharmaceuticals, perusahaan farmasi contract development and manufacturing organization (CDMO) terbesar di India, dan the Asian Institute of Gastroenterology yakni rumah sakit ilmu gastrik terbesar di dunia yang menjalin kemitraan dengan Mayo Clinic Network.

"Kami senang mendapatkan dukungan dari investor global yang memiliki visi yang sama untuk memberikan dampak berkelanjutan yang melebihi keinginan dalam mendapatkan keuntungan finansial. Sebagai mitra strategis bagi bisnis perawatan kesehatan yang kami investasikan, kami membawa ekosistem perawatan kesehatan milik Quadria yang terdiri dari para tim profesional dalam industri kesehatan, perusahaan, teknologi dan para ahli untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang dan menciptakan nilai tambah bagi perusahaan," tambah Abrar Mir.

Quadria Capital berfokus pada kemitraan dengan perusahaan perawatan kesehatan terbaik di Asia untuk membina pemimpin industri masa depan melalui strategi investasi aktif dan kolaboratifnya, sembari berupaya untuk menghasilkan keuntungan yang menarik bagi para investornya. Perusahaan saat ini mengelola total modal aktif lebih dari US$ 1 miliar.

Perusahaan telah melakukan lebih dari 20 investasi dalam bisnis perawatan kesehatan terkemuka di Asia yang telah secara kumulatif merawat lebih dari 17,5 juta pasien, mengelola 2.500 tempat tidur rumah sakit, mendanai 2.600 dokter dan staf klinis serta menciptakan lebih dari 11.000 pekerjaan.

Perusahaan ini turut memiliki tim investasi dan operasional yang didedikasikan untuk perawatan kesehatan terbesar di kawasan Asia Tenggara yang berjumlah lebih dari 20 profesional dengan keterampilan tambahan di seluruh layanan klinis, operasi, strategi, dan investasi. Mereka menggabungkan pengalaman mereka selama 230 tahun dalam industriperawatan kesehatan, dengan anggota yang telah memegang posisi manajemen kunci di perusahaan perawatan kesehatan di seluruh dunia.

telkom sigma
"Negara-negara di Asia Selatan dan Tenggara adalah rumah bagi hampir sepertiga dari populasi dunia dan memikul hampir setengah dari beban penyakit dunia. Namun, mereka hanya menerima 5% dari pengeluaran global, dan pengeluaran kesehatan masyarakat yang sangat rendah ini menjadi tantangan bagi pertumbuhan mereka. Hal ini memperparah masalah lain yang dihadapi oleh kawasan ini termasuk perubahan demografis seperti populasi yang tumbuh cepat dan penuaan, paparan penyakit kronis serta peningkatan paparan penyakit menular - termasuk Covid-19 - yang telah menyebar secara eksponensial baru-baru ini," ujar Managing Partner, Quadria Capital Dr Amit Varma.(ak)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan