Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Usung 5G, Samsung Galaxy S20 meluncur bulan depan

07:55:00 | 13 Feb 2020
Usung 5G, Samsung Galaxy S20 meluncur bulan depan
Samsung Galaxy S20 (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Terus menunjukkan eksistensinya, kembali Samsung menawarkan satu produk papan atasnya ke pasar.  Kali ini Samsung memperkenalkan seri Galaxy S20.

Seri ini merupakan smartphone seri flagship pertama dari Samsung yang secara keseluruhan mengusung konektivitas 5G dan teknologi kamera berbasis Artificial Intelligence (AI). Galaxy S20 memperkenalkan arsitektur kamera terbaru yang menggabungkan AI dengan image sensor terbesar dari Samsung untuk menghasilkan kualitas foto yang menawan.

Tak hanya kamera, Galaxy S20 juga membuat pengalaman melakukan apapun yang kita suka melalui smartphone lebih mudah dan lebih baik.  Sebut saja mendengarkan musik yang disiapkan khusus untuk penggunanya di setiap momen, menyaksikan video dengan tampilan terbaik termasuk memainkan gim console-style.

Dalam prosesi peluncuranya di San Francisco beberapa waktu lalu,  President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics TM Roh mengatakan, dalam memasuki dekade baru ini, 5G akan mengubah cara kita berkomunikasi dan menikmati dunia secara keseluruhan.  

“Dengan ketiga seri Galaxy S20 yang dilengkapi dengan konektivitas 5G, Samsung mempersembahkan perangkat generasi berikutnya untuk mengubah kehidupan para penggunanya. Dengan kamera yang ditenagai oleh teknologi AI yang hebat, Anda dapat mengabadikan momen saat itu juga dan terhubung secara seamless dengan orang-orang yang Anda cintai,” paparnya.

Jaringan 5G
Memasuki era baru koneksi 5G, Samsung menyadari bahwa inovasi mobile telah dimulai. Pada ketiga perangkat Galaxy S20 – Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra – telah dibekali teknologi 5G teranyar.

Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra merupakan perangkat pertama yang dapat mendukung spektrum jaringan sub-6 dan mmWave. Samsung Galaxy S20 mendukung spektrum jaringan sub-6. Ketiga seri Galaxy S20 dapat beroperasi di jaringan 5G non-standalone (NSA) dan standalone (SA).

Kamera
Di sisi kamera juga menjadi perhatian utama pabrikan asal Korea Selatan ini. Galaxy S20 memperkenalkan sistem kamera terbaru yang ditenagai oleh AI dan sensor terbesar dari Samsung – untuk menghasilkan foto terbaik di setiap momen.

Ada beberapa fitur mutkahir dan tergolong anyar pada kameranya.  Sebut saja  details in Stunning Clarity. Dengan image sensor lebih besar yang disematkan pada lini Galaxy S20, resolusi kamera ditingkatkan secara signifikan untuk menghasilkan foto yang lebih detail untuk fleksibilitas menyunting (editing), memotong (cropping), dan memperbesar tampilan (zooming). Galaxy S20 dan Galaxy S20+ dibenamkan kamera 64MP, sedangkan Galaxy S20 Ultra dibenamkan kamera 108MP.

Selanjutnya fitur Groundbreaking Zoom Capability.  Lewat teknologi Space Zoom dari Galaxy S20 yang menggunakan kombinasi Hybrid Optic Zoom dan Super Resolution Zoom, serta digital zoom berbasis AI, kita dapat melakukan zoom dari jarak jauh. Gunakan sampai dengan 30X zoom pada Galaxy S20 dan S20+, atau lakukan lebih jauh lagi menggunakan lensa lipat yang revolusioner dari S20 Ultra yang berbasis AI dan multi-image processing untuk mengurangi penurunan kualitas gambar pada zoom tingkat tinggi.

Ada pula fitur Single Take, Multiple Possibilities.  Dengan fitur ini memungkinkan kita untuk tetap berada pada momen, saat kita mengabadikannya. Berkat kamera berteknologi AI, Galaxy S20 dapat menangkap beberapa foto dan video, seperti Live focus, cropped, Ultra Wide dan lainnya untuk memastikan Anda menangkap momen pada kondisi terbaik.

Juga fitur Pro-Grade Filming Capability.  Fitur ini menawarkan kita untuk merekam video dalam resolusi 8K, sehingga pengguna dapat mengabadikan dunia dengan warna dan kualitas yang sebenarnya. Saat kita selesai merekam video, saksikan rekaman tersebut di TV Samsung QLED 8K dan nikmati pengalaman menonton terbaik di kelasnya, atau ambil screenshot pada video untuk mendapatkan foto beresolusi tinggi. Bahkan video yang dalam keadaan terguncang akan terlihat diambil menggunakan action cam, berkat fitur Super Steady, anti-rolling stabilization dan AI motion analysis.

Hiburan
Selain kamera, fitur hiburan lainnya juga diperhatikan Samsung.  Ada fitur musik yang sudah terintegrasi antara Spotify dan Bixby Routines. Dengan Music Share, perluas koneksi Bluetooth di sistem audio mobil/speaker melalui perangkat kita.

Pun Exceptional Video Chat on Google Duo.  Memungkinkan kita melakukan Video chat lebih mudah bersama orang-orang yang Anda sayangi menggunakan Galaxy S20. Dengan 5G, Galaxy S20 meningkatkan pengalaman video chatting melalui integrasi mendalam dengan Google Duo untuk pertama kalinya.

Paket Phoenix
Fitur Youtube juga terasa lebih oke dengan jaringan 5G.  Kualitas video 8K kita akan tampil  lebih cepat dan lebih baik. Samsung bekerja sama dengan YouTube, sehingga kita dapat langsung mengunggah video 8K – dan dengan integrasi kapabilitas 5G, rasakan pengalaman mengunggah ultra-cepat.

Yang tak kalah menarik adalah gaming. Galaxy S20 membawa pengalaman mobile gaming ke tahap berikutnya. Dengan layar 120Hz, Anda dapat merasakan pengalaman gaming yang smooth. Pada musim semi nanti, Microsoft, yang merupakan partner Samsung, akan meluncurkan gim popular Forza Street yang di Galaxy Store, yang juga menandakan pertama kalinya gim ini dibawa ke versi mobile. Dikombinasikan dengan prosesor yang cepat, RAM 12 GB7, audio AKG dan game booster yang bekerja di belakang layar untuk mengoptimalkan pengaturan untuk performa terbaik.  (sg)

 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan