Paket Phoenix
Paket Phoenix

Rencanamu akan terintegrasi dengan aplikasi Kormo

03:03:00 | 18 Dec 2019
Rencanamu akan terintegrasi dengan aplikasi Kormo
ilustrasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Rencanamu akan terintegrasi dengan aplikasi Google Kormo untuk membantu anak muda mengembangkan keterampilan, meniti karier, dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang inklusif.

Kemitraan melalui aplikasi Kormo ini akan memudahkan pencari kerja menemukan pekerjaan yang sesuai dengan mengikuti rangkaian asesmen untuk mengukur kemampuan dan keterampilan serta menghubungkan talenta ke lebih banyak kesempatan di dunia kerja. Rencanamu juga telah bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan fokus yang sama.

“Harapan kami, kedepannya anak muda Indonesia sudah tidak perlu lagi mencari pekerjaan. Itulah sebabnya kami menjalin kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam membantu siswa dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan program pengembangan karier untuk membantu siswa meningkatkan kebekerjaan (employability) melalui rangkaian kerangka intervensi karier dan pengembangan diri yang tersrtuktur. Pada akhirnya, kami ingin menyediakan link and match otomatis antara siswa, mahasiswa dan lulusan baru dengan industri sebagai pendukung proses transisi antara dunia sekolah dan dunia kerja. Melalui kemitraan dengan Google, kami menjadi selangkah lebih dekat dengan visi kami yaitu menghubungkan siswa dengan beragam kesempatan ekonomi yang paling sesuai, seperti magang, pekerjaan dll," kata CEO dan Founder Rencanamu Rizky Muhammad dalam keterangan kemarin.  

Google akan segera mengintegrasikan asesmen Rencanamu dengan platform Kormo agar pencari kerja mendapatkan manfaat yang lebih dari hasil asesmen kemampuan dan keterampilan yang telah mereka ikuti. Fokus pada persiapan karier dan pengembangan keterampilan ini juga turut membantu pencari kerja dalam membuka lebih banyak kesempatan kerja dari berbagai perusahaan, serta memperkuat profil digital mereka.

telkom sigma
“Kami melihat banyak orang kesulitan mendapatkan pekerjaan dan tidak tahu apa yang harus dilakukan, sementara perusahaan mengeluh kesulitan mendapatkan talenta yang sesuai atau melakukan proses rekrutmen secara efektif. Tujuan kami adalah membuat proses mencari dan melamar kerja jauh lebih mudah untuk anak muda Indonesia dalam memulai karier dan memasuki dunia kerja, serta membantu perusahaan menemukan talenta yang tepat. Karena semakin banyak orang mencari kerja secara online, kami ingin menyediakan sebuah platform dimana seseorang dapat menemukan berbagai lowongan pekerjaan dan mengantarkan mereka ke kesempatan kerja,” ujar Google Program Lead untuk Kormo Bickey Russell.(wn)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan