Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Zenyum disuntik dana segar US$13,6 juta

04:08:31 | 29 Nov 2019
Zenyum disuntik dana segar US$13,6 juta
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan “kosmetik gigi” Zenyum mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Seri A sebesar US$13,6 juta dari RTP Global, Sequoia India, TNB Aura, Enterprise Singapore's investment arm SEEDS Capital, dan beberapa investor lainnya.

Zenyum didirikan pada tahun 2018 oleh Julian Artope dan Frederik Krass dengan tujuan untuk menyediakan behel transparan yang terjangkau bagi masyarakat di wilayah Asia. 

"Kami merasa tersanjung dengan kepercayaan dan dukungan yang ditunjukkan para pelanggan dan berterima kasih kepada ratusan mitra dokter gigi kami yang membantu pelanggan memperoleh senyum yang membanggakan di seluruh kawasan. Dengan babak pendanaan ini, kami siap menindaklanjuti momentum yang telah kami bangun tahun ini dan akan terus berkomitmen pada misi kami untuk membantu masyarakat Asia tersenyum lebih percaya diri,” tutur CEO & Founder, Zenyum Julian Artopé.

Memanfaatkan kemajuan teknologi serta jaringan dokter gigi dan ortodontis yang tengah berkembang pesat, Zenyum menawarkan beberapa produk kosmetik gigi yang terjangkau, berkualitas, dan dirancang sesuai kebutuhan masyarakat Asia.

Aplikasi Zenyum, yang dapat memantau perkembangan dalam penggunaan produk Zenyum, berfungsi sebagai media komunikasi antara para dokter, pakar, dan pelanggan Zenyum, sehingga pelanggan tidak perlu melakukan konsultasi setiap bulannya.

Melalui pemeriksaan awal yang dilakukan melalui situs web Zenyum, calon pelanggan akan diperiksa oleh tim ortodontis dan dokter gigi Zenyum untuk menentukan kecocokan mereka dengan perawatan Zenyum. Calon pelanggan yang dinilai sesuai lalu mengunjungi satu dari ratusan klinik mitra Zenyum untuk dilakukan pemindaian intraoral oleh dokter setempat dan dibuatkan behel gigi transparan yang disesuaikan dengan kondisi gigi mereka.

Perusahaan ini mengalami pertumbuhan eksponensial selama dua belas bulan terakhir dan saat ini telah beroperasi di Singapura, Hong Kong, Malaysia, dan Thailand dengan ekspansi bisnis di Indonesia, Vietnam dan Taiwan yang saat ini sedang berlangsung. Dengan lebih dari 100 anggota tim di seluruh kawasan dan pertumbuhan penghasilan yang mencapai 20%–30% setiap bulannya, Zenyum diperkirakan telah memperluas pasar behel transparan sebesar 20% dari total pangsa pasar di negara-negara mapan seperti Singapura sejauh ini.

Setiap hari Zenyum memperkenalkan ribuan orang kepada ‘Platform Smile’ yang diciptakan oleh Zenyum, lebih dari 95%  pelanggan menggunakan aplikasi tersebut setiap minggu untuk melacak kemajuan perawatan gigi mereka sehingga pelanggan dapat memperoleh senyum yang mereka impikan. Melalui aplikasi ini, pelanggan turut dapat berkomunikasi dengan tim dokter Zenyum tanpa harus berkonsultasi secara langsung di klinik gigi. 

Pendanaan tersebut akan digunakan untuk meningkatkan ekspansi perusahaan serta memperluas cakupan produk, tidak hanya behel transparan namun juga pemutih gigi dan produk lainnya, sehingga menciptakan kategori baru dalam dunia kesehatan yang disebut “Kosmetik Gigi”.

telkom sigma
“Zenyum telah menciptakan daya tarik yang luar biasa dalam waktu singkat, yang sangat mengedepankan visi, dan model bisnis mereka. Kami terkesan dengan kecepatan mereka dalam mengumpulkan jaringan mitra yang begitu kuat, wawasan pasar yang sangat mendalam, dan tingkat kecintaan pelanggan yang tinggi, didorong oleh tingkat keberhasilan produk behel transparan Zenyum yang hampir mencapai 100%,” ujar Partner, RTP Global Galina Chifina.(wn)

Telkom Smart City Nusantara
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
Telkom Smart City Nusantara
indihome IDN HUT Telkom 54