Jovee bidik digitalisasi sektor kesehatan

12:03:00 | 16 Nov 2019
Jovee bidik digitalisasi sektor kesehatan
CEO ITMI dan co-founder Jovee Natali Ardianto
JAKARTA (IndoTelko) - PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI) ikut meramaikan digitalisasi di sektor kesehatan melalui aplikasi Jovee. 

Aplikasi yang mendukung gaya hidup sehat ini menggunakan Data Science untuk memberikan rekomendasi suplemen yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Rekomendasi suplemen bersifat personal sehingga hasil yang didapat tergantung dari jawaban penggunanya.

CEO ITMI dan co-founder Jovee Natali Ardianto, mengungkapkan alasan mengapa gaya hidup sehat itu penting, ”Bad diet (atau konsumsi yang tidak sehat) berkontribusi terhadap 22% kematian akibat penyakit yang berkaitan dengan bad diet. Ini lebih besar dibandingkan kematian akibat penyakit yang berkaitan dengan rokok, yang hanya 18%, berdasarkan data dari Health effects of dietary risks in 195 countries, 1990–2017: a systematic analysis for the Global Burden of Disease Study 2017.

Gaya hidup sehat dibutuhkan agar masyarakat dapat beraktivitas dengan maksimal. Salah satu caranya adalah dengan memenuhi nutrisi tubuh. Kesadaran akan gaya hidup sehat berperan penting untuk hal ini. Tanpa adanya informasi yang cukup mengenai kebutuhan nutrisi, gaya hidup sehat tidak akan tercapai. Dengan adanya Jovee, diharapkan masyarakat dapat mengetahui apakah kebutuhan mereka akan nutrisi sudah tercukupi atau belum. 

“Personalisasi merupakan kata kunci di sini. Sewaktu kami memformulasikan Jovee, yang ada dalam pikiran kami adalah bagaimana memahami kebutuhan kesehatan dari masing-masing orang. Sehingga kami dapat memberikan rekomendasi suplemen kesehatan yang tepat bagi tiap orang. Kami bersama dengan John Kwari, CEO IMI Group, mendiskusikan bagaimana penggunaan teknologi Data Science di bidang kesehatan sehingga dapat mengumpulkan data yang menghasilkan nilai. Dan pada akhirnya bertujuan untuk menghasilkan  produk yang tepat,” tambah Natali. 

PT Indopasifik Medika Investama (IMI Group) merupakan perusahaan investasi yang bergerak khusus di bidang kesehatan sejak tahun 2017. Sampai saat ini IMI Group memiliki beberapa unit bisnis seperti jaringan apotek Pharmaplus, jaringan klinik PrimeCare, serta Homecare24, sebuah aplikasi yang membantu masyarakat terhubung dengan perawat lansia dan juru rawat, secara terpadu dan berbasis digital.

Dengan adanya Jovee, masyarakat akan lebih mudah mengakses informasi mengenai produk suplemen yang cocok bagi mereka. Dengan mengetahui informasi suplemen yang tepat, gaya hidup sehat diharapkan dapat tercapai. Karena pola hidup dan olahraga yang dijalankan setiap orang berbeda, maka kondisi setiap orang tentu tidak akan sama. Kondisi yang berbeda tentu membutuhkan asupan suplemen yang berbeda pula. 

Saat ini Jovee telah dapat diakses melalui website resmi www.jovee.id. Dapatkan kode akses untuk menjadi kelompok pertama yang memiliki aplikasi Jovee. Kode akses ini adalah private beta launch akan diberikan secara acak kepada masyarakat. Jovee juga telah tesedia di Play Store maupun App Store.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories