Semarak Kemerdekaan
Semarak Kemerdekaan
telkomsel halo

Jokowi jadikan MasTreng sebagai Wamenhan

10:26:18 | 25 Okt 2019
Jokowi jadikan MasTreng sebagai Wamenhan
Sakti Wahyu Trenggono
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Sakti Wahyu Trenggono untuk dijadikan sebagai Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) membantu Prabowo Subianto yang telah dilantik menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

Pria yang akrab disapa MasTreng ini usai dipanggil Jokowi di Istana, Jumat (25/10), mengaku diminta Presiden untuk mendukung visinya lima tahun kedepan.

"Tadi  berdiskusi dengan pak Presiden, dan beliau minta saya sebagai Wamenhan. Nanti saya diminta untuk mengembangkan sektor industri pertahanan menjadi lebih baik," ungkap Pria yang dikenal sebagai salah satu insiator bisnis menara independen di Indonesia ini.

Ditegaskannya, sebagai orang yang dibesarkan oleh industri, tak ragu menerima tantangan dari Presiden. "Latar belakang saya dari industri, nanti kita lihat dalam perjalanan untuk pengembangan industri pertahanan dalam negeri," tutupnya.

Semarak Kemerdekaan
Asal tahu saja, nama MasTreng dibesarkan oleh industri telekomunikasi melalui perusahaannya Solusi Kreasindo Pratama (SKP) yang dikenal dengan Indonesian Tower. Sebagai pemain menara independen, Mastreng adalah inisiator adanya penyedia  menara yang tak terikat dengan operator  guna menggairahkan ekosistem suprastruktur di sektor telekomunikasi. Pria ini juga salah satu inisiator berdirinya Asosiasi Penyedia Menara Telekomunikasi Indonesia (ASPMITEL).

Tak hanya di menara, MasTreng juga salah satu pengusaha lokal yang pertama bermain cloud melalui Indonesian Cloud.

Sementara di kancah politik nasional, MasTreng terakhir menduduki posisi Bendahara Umum Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin.(dn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year