telkomsel halo

Infrastruktur digital siap dukung social distancing

13:11:42 | 23 Mar 2020
Infrastruktur digital siap dukung social distancing
Wakil Menteri Pertahanan RI (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono berpesan ke masyarakat untuk tetap di rumah guna melawan wabah Covid-19
JAKARTA (IndoTelko) - Infrastruktur digital yang tersedia di Indonesia dinilai siap mendukung bekerja dari rumah (work from home/WFH) dan belajar dari rumah sebagai bagian dari social distancing agar wabah virus Corona (Covid-19) dapat ditekan penyebarannya di Indonesia.

"Pak Jokowi sudah bangun Tol Langit yang mendukung 4G sehingga kecepatan internet mulai merata di kota-kota besar di Indonesia. Konten untuk bekerja dan belajar dari rumah pun sudah beragam. Sekarang tinggal masyarakat mengubah perilakunya di masa darurat bencana ini. Manfaatkan waktu di rumah untuk hal-hal produktif dalam bekerja serta berkualitas dengan keluarga," kata Wakil Menteri Pertahanan RI (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono berpesan ke masyarakat melalui situs resmi Kemhan (23/3).

Menurutnya, skema bekerja dan belajar dari rumah bisa dilakukan karena infrastruktur digital seperti layanan 4G penetrasinya sudah mencapai 90% dari total populasi Indonesia.

Diharapkannya, masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan social distancing agar wabah virus Corona (Covid-19) dapat ditekan penyebarannya di Indonesia.

"Social distancing dengan menjalankan skema bekerja dari rumah (work from home) dan belajar dari rumah itu adalah bagian dari menekan penyebaran virus. Social Distancing ini harus dijalankan dengan disiplin selama masa status darurat bencana hingga 29 Mei 2020 agar Indonesia bisa menang melawan virus corona. Jadi, sekarang bertahan di rumah itu Bela Negara," kata Wamenhan.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan (Kemhan) adalah salah satu inisiator dari pemberlakuan sistem kerja dari rumah untuk sebagian karyawannya dalam rangka pncegahan penyebaran Virus Corona di lingkungan kerjanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year