telkomsel halo

BNI-Grab garap Digital Financial Solution

13:37:25 | 23 Okt 2019
BNI-Grab garap Digital Financial Solution
JAKARTA (IndoTelko) - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) bersama dengan Grab menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk kolaborasi kerjasama strategis berbasis inovasi teknologi. 

Kemitraan strategis antara BNI dan Grab ini akan mencakup kerjasama yang bersifat menyeluruh mulai dari B2B hingga B2C. Untuk B2B yang sudah berjalan saat ini adalah penyediaan layanan BNI Cash Management System yang memberi kemudahan mitra pengemudi Grab untuk mencairkan dana dengan menggunakan rekening BNI. 

Sementara untuk kerjasama B2C nya, terdapat beberapa kolaborasi seperti pembayaran pelanggan korporat dalam layanan Grab for Business dengan menggunakan Kartu Kredit BNI, penyediaan layanan GrabWheels dan taksi GreenLine di Grha BNI dan Menara BNI Pejompongan, serta inisiatif lainnya terkait produk tabungan dan fasilitas kredit dari BNI guna meningkatkan akses finansial bagi para mitra Grab di seluruh Indonesia.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua pihak atas terciptanya sinergi ini. Kemitraan ini diharapkan dapat melengkapi berbagai inisiatif kaya manfaat yang telah diluncurkan oleh Grab bersama dengan BNI selama ini. Kedepannya, kami berharap untuk terus menghadirkan inisiatif-inisiatif baru yang mencakup aspek finansial agar dapat membantu keseharian mitra pengemudi Grab, nasabah, dan karyawan BNI," kata Direktur Bisnis Konsumer, BNI Anggoro Eko Cahyo dalam keterangan kemarin.

Managing Director Grab Indonesia menjelaskan kolaborasi ini didasari oleh komitmen Grab sebagai everyday everything app untuk selalu memberikan solusi berbasis inovasi teknologi yang relevan. 

"Fokus kami adalah menghubungkan dan menyediakan akses yang tidak terbatas pada produk dan layanan, namun juga pada berbagai peluang mendorong terjadinya perkembangan personal dan ekonomi para pengguna melalui pemanfaatan teknologi. Kami sangat senang dapat merealisasikan komitmen tersebut melalui kerja sama strategis dengan BNI, yang tidak hanya terfokus pada upaya peningkatan akses finansial bagi mitra kami melalui produk tabungan dan fasilitas kredit BNI, tapi juga menghadirkan beragam terobosan solusi korporasi yang mendorong kemajuan bisnis para pengguna melalui layanan B2B seperti API Management BNI, Cash Management System, dan Kartu Kredit Corporate BNI,” kata Neneng.

Pada Mei lalu, BNI juga telah menjalin kerja sama dengan GrabKios (dikenal sebelumnya dengan Kudo, Kios Untuk Dagang Online, yang telah berintegrasi dengan Grab),dimana BNI akan mendapatkan sekitar 40 ribuan tambahan Agen46 tahun ini dari pengusaha warung GrabKios yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pelaku dagang warung yang sudah berhasil menjadi agen46 dapat memanfaatkan fitur layanan BNI seperti tarik setor dan membuka akun laku pandai. Selain itu, BNI juga bekerja sama dengan para pengusaha warung yang berpotensi dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Agen46 merupakan mitra BNI dalam menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat dalam rangka keuangan inklusif.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year