telkomsel halo

Grab dan KAI sinergi garap bisnis pengiriman barang

04:04:51 | 29 Sep 2019
Grab dan KAI sinergi garap bisnis pengiriman barang
BANDUNG (IndoTelko) - Grab mengumumkan kemitraan strategis antara layanan pengiriman paket on-demand miliknya, GrabExpress, dengan layanan logistik milik PT. Kereta Api Indonesia (KAI), Rail Express.

Penandatanganan Memorandum of Understanding terkait Grab Rail Express dilakukan oleh Edi Sukmoro, Dirut PT KAI dan Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia di sela-sela perayaan ulang tahun KAI ke-74 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Ir. H. Djuanda, Bandung.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan KAI dalam menghadirkan layanan pengiriman barang first mile yang terintegrasi dan mudah dalam satu aplikasi. Tidak hanya memanjakan pelanggan individu, layanan Grab Rail Express juga dapat membantu bisnis kecil dan komunitas social seller Tanah Air sehingga semakin sukses dalam menjalankan bisnisnya sejalan dengan komitmen Grab for Good lewat pemberdayaan wirausahawan mikro dan bisnis skala kecil,“ jelas Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam keterangan kemarin.

Edi Sukmoro berharap melalui kerja sama strategis dengan Grab dapat membuka lebih banyak akses kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia kepada jenis layanan pengiriman barang antar kota yang andal, mudah, serta didukung oleh teknologi tinggi.

GrabExpress berkomitmen untuk terus memberdayakan bisnis skala kecil dan UMKM di Indonesia dan telah meluncurkan berbagai fitur seperti bukti pengiriman dan pelacakan langsung untuk memantau proses pengiriman melalui pelacakan lokasi kurir serta mendapat bukti pengiriman barang melalui foto yang akan diambil kurir pada saat pengambilan dan penerimaan barang.

Fitur “Kirim ke Banyak Tujuan” dan “Banyak Pemesanan Sekaligus” juga membantu pengguna melakukan pengiriman hingga ke 50 alamat berbeda dalam satu waktu. Layanan pengiriman antar kota Grab Rail Express ke depannya akan mencakup pelayanan first and last mile dan akan diluncurkan secara bertahap. Pada fase awal operasional layanan first mile Grab Rail Express ini akan tersedia dalam layanan dua roda dan pengiriman berasal dari Jakarta ke kota lainnya.

Layanan GrabExpress saat ini tersedia di 150 kota di Indonesia. Jumlah pengiriman harian menggunakan GrabExpress meningkat, dimana lebih dari 50% pengguna GrabExpress merupakan wirausahawan mikro. Dengan armada GrabBike dengan jumlah terbanyak di Indonesia, lebih dari 90% pemesanan GrabExpress dalam satu tahun terakhir dapat diselesaikan sesuai dengan estimasi waktu pengiriman yang dijanjikan. Saat ini GrabExpress juga telah menjadi mitra pengiriman bagi e-Commerce terkemuka di Tanah Air.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year