Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

VisioNet pilih Epsilon untuk solusi Direct Cloud Connect

10:05:06 | 05 Jun 2019
VisioNet pilih Epsilon untuk solusi Direct Cloud Connect
ilustrasi
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
SINGAPURA (IndoTelko) - Epsilon telah dipilih oleh PT Visionet Data Internasional (VisioNet) untuk menyediakan solusi Direct Cloud Connect-nya.

Para pelanggan VisioNet dari kalangan perusahaan Indonesia akan memperoleh manfaat dari akses yang sesuai permintaan (on-demand) terhadap Penyedia Jasa Cloud (Cloud Service Providers/CSP), melalui Konektivitas Cloud dengan skala yang dapat ditingkatkan (scalable), privat dan aman.

Direct Cloud Connect ditawarkan dengan memakai layanan Ethernet dari Epsilon yang tersertifikasi MEF, disediakan pada granular bandwidth yang berkisar dari 2Mbps hingga 100Gbps. Layanan ini tersedia lewat platform Software-Defined Networking (SDN) milik Epsilon, Infiny by Epsilon, sehingga VisioNet bisa terhubung dengan banyak CSP di wilayah tersebut dan seluruh dunia.

Perusahaan dapat menghubungkan berbagai pelanggan perusahaannya dengan Alibaba Cloud, Amazon Web Services, Microsoft Azure, Google Cloud Platform dan berbagai pilihan CSP lain yang jumlahnya kian bertambah banyak.

"Indonesia menjadi salah satu pasar Cloud yang paling menarik di Asia Tenggara, dan menunjukkan pertumbuhan luar biasa selama lima tahun terakhir. Pekerjaan kami dengan VisioNet akan memperingkas dan mempercepat langkah berbagai perusahaan Indonesia untuk terhubung dengan Cloud, sehingga mereka bisa melaksanakan strategi hybrid Cloud dengan mudah," ujar CEO, Epsilon  Jerzy Szlosarek dalam keterangan belum lama ini.

Dikatakannya, seiring pertumbuhan pasar di Indonesia, perseroan akan terus menambahkan CSP, Internet Exchanges serta Points of Presence ke dalam jaringan interkoneksi globalnya, dengan demikian, para mitra Manage Service Provider dapat memperluas jangkauannya dan melayani kebutuhan pelanggan mereka yang lebih banyak.

Generasi terbaru dari packet optical private network infrastructure Epsilon yang berskala global, memintas internet publik untuk menciptakan berbagai koneksi privat ke CSP. Hal ini menghasilkan ketersediaan jaringan yang lebih cepat dan koneksi dengan latensi yang lebih rendah, serta skala dan keandalan yang lebih luas. Infrastruktur itu juga mendukung VisioNet dalam mempercepat kesiapan solusi Cloud managed services dan Cloud-based Disaster Recovery (DR) bagi para pelanggan korporatnya di Indonesia.

Telkom Marketing 2
"Kami menyaksikan pertumbuhan eksponensial dalam layanan digital di Indonesia, dan permintaan Cloud tengah berkembang bersamaan dengan eCommerce, Teknologi Finansial (TekFin), dan konten digital. Kami melihat sebuah peluang untuk menambahkan Cloud Connectivity dengan mudah agar portofolio layanan kami bertambah luas, serta membantu para pelanggan dalam mengoptimalkan langkah mereka untuk terhubung dengan beragam CSP," ujar CTO & CSMO Visionet Data Internasional Miko Yanuar.

Menurutnya, solusi Direct Cloud Connect dari Epsilon mendukung visi perseroan terhadap layanan Cloud yang aman dan berkinerja tinggi, serta memberikan model jaringan yang cocok dengan era Cloud kepada para pelanggannya.

Angkasa Pura 2
Infiny membantu para penggunanya sehingga mereka dapat dengan cepat menyediakan serangkaian layanan konektivitas yang sesuai kebutuhan (on-demand) lewat portal berbasis web, API dan aplikasi seluler. VisioNet kini dapat memakai platform SDN untuk langsung mengakses jaringan (mesh) yang terdiri atas 200 lebih pusat data dan terus terhubung dengan ekosistem CSP dan IX yang terus berkembang pada Global Interconnect Fabric milik Epsilon.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma