Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

GrabCar hadir di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan

03:22:38 | 28 Apr 2019
GrabCar hadir di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan
telkomtelstra januari - maret
BALIKPAPAN (IndoTelko) -  Grab menjadi perusahaan ride-hailing pertama yang secara resmi bekerja sama dengan otoritas bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan untuk memudahkan mobilitas wisatawan dan warga lokal.

Grab menggandeng Koperasi Karyawan Angkasa Pura (Kokapura) untuk menghadirkan layanan di bandara tersebut. Bandara Balikpapan menjadi bandara keenam di Indonesia yang memiliki titik penjemputan resmi dari Grab setelah Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Bandar Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung, Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo.

“Grab ingin mendekatkan setiap orang dengan berbagai hal yang berarti bagi mereka, termasuk kemudahan transportasi yang menjadi salah satu semangat kami dalam kampanye #AutoGampang. Melalui titik jemput resmi di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, kami ingin memberikan kemudahan transportasi bagi wisatawan maupun warga lokal, selain juga mendukung sektor pariwisata di Balikpapan. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kokapura dan pemerintah kota Balikpapan bagi kami dan berharap bahwa kehadiran layanan GrabCar Airport di Balikpapan dapat mendorong ekonomi lokal termasuk meningkatkan pendapatan mitra pengemudi Grab di Balikpapan,” ungkap Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan dalam keterangan, kemarin.

“Kami memiliki misi untuk menjadikan Kota Balikpapan sebagai kota yang nyaman dihuni termasuk ketersediaan berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti transportasi publik. Kehadiran GrabCar Airport memberikan pilihan moda transportasi yang aman dan nyaman bagi wisatawan maupun masyarakat lokal Balikpapan. Kami harap kerjasama ini dapat meningkatkan infrastruktur kota yang representatif dan mendorong sektor pariwisata untuk dapat bertumbuh,” kata Wakil Walikota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud SE,.

Melalui kemitraan ini, Grab juga membuat titik penjemputan resmi (Grab Pick-Up Point) untuk layanan GrabCar. Pengguna cukup memesan layanan GrabCar Airport langsung dari aplikasi Grab dan mengunjungi Grab Pick-Up Point untuk menunggu jemputan. Pengguna tentunya akan mendapatkan tarif GrabCar Airport sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau. Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan juga telah dilengkapi dengan fitur “Venues” yang akan memberikan penumpang panduan visual (foto) dan teks untuk dapat menuju titik jemput Grab terdekat dengan mereka.

Telkom Marketing 2
Berdasarkan data internal Grab, bandar udara menjadi salah satu titik penjemputan paling favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. Di sepanjang tahun 2018,

Grab mencatat ada lebih dari 2,7 juta perjalanan baik menggunakan layanan GrabCar maupun GrabBike menuju enam bandara internasional termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Bandara Internasional Juanda, Bandara Internasional Hasanuddin, Bandara Internasional Kualanamu, dan Bandara Internasional Husein Sastranegara.

Angkasa Pura 2
Sementara itu, pemesanan Grab dari keenam bandara tersebut ke berbagai tujuan mencapai lebih dari 500 ribu perjalanan. Tingginya angka pesanan menuju dan dari berbagai bandara ini menunjukkan bahwa Grab menjadi sarana transportasi intermoda utama yang memberikan opsi praktis dan efisien bagi para pengguna jasa angkutan udara.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma