Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Grab ekspansi ke layanan beli tiket bioskop

10:32:00 | 27 Apr 2019
Grab ekspansi ke layanan beli tiket bioskop
Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan.(dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Grab segera memperkenalkan tile Tiket dalam aplikasi Grab kepada pelanggan Grab di Indonesia dalam waktu dekat. Sebagai everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, Grab selalu punya segudang solusi untuk membuat hidup pengguna menjadi #AutoGampang hanya melalui satu aplikasi. 

Mulai dari layanan pesan-antar makanan, pengantaran barang, layanan belanja kebutuhan sehari-hari, akses menonton video hiburan, hingga layanan pemandu perjalanan dengan transportasi publik semua ada di aplikasi Grab. Kehadiran tile Tiket akan menambah kelengkapan Grab sebagai everyday super app.

“Kami menyadari potensi yang begitu besar pada sektor hiburan khususnya industri film layar lebar di Indonesia. Sayangnya, pengguna masih sering mengalami berbagai permasalahan dalam pembelian tiket bioskop seperti memilih bioskop, biaya transaksi secara online yang tidak transparan maupun website pemesanan tiket dengan tampilan yang sulit dipahami. Peluncuran tile Tiket di aplikasi Grab merupakan salah satu langkah nyata kami sebagai aplikasi Super(hero) yang selalu siap memberikan solusi serta kemudahan bagi seluruh pengguna Grab di Indonesia,” ungkap Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan dalam keterangan kemarin.

Mengutip data dari PWC (2017), sektor hiburan dan media ditargetkan akan bertumbuh hingga lebih dari 40% pada tahun 2021 menjadi USD64,5 miliar. Selain itu, Indonesia telah menjadi pasar box office terbesar nomor 15 dengan jumlah layar lebar yang saat ini mencapai 1.700 dan diharapkan akan terus bertambah hingga menjadi lebih dari 3.000 dalam tiga tahun mendatang.

Peluncuran tile Tiket ini merupakan hasil kerja sama antara Grab dengan BookMyShow, salah satu startup lulusan program Grab Ventures Velocity angkatan pertama. 

Telkom Marketing 2
Melalui tile Tiket, pengguna di Indonesia akan lebih mudah mencari, membandingkan harga, dan membeli tiket nonton dari beberapa jaringan bioskop nasional terbesar seperti CGV dan Cinemaxx langsung dari aplikasi Grab. Selain mendapat kemudahan akses untuk membeli tiket nonton tanpa harus membuat akun baru, pengguna juga dapat melakukan transaksi pembayaran secara cepat dan mudah dengan pembayaran non-tunai di aplikasi Grab. Grab berencana untuk mengembangkan daftar layanan yang ditawarkan melalui tile Tiket, sehingga kedepannya para pengguna dapat membeli tiket untuk acara-acara hiburan lain melalui tile ini.

“Grab memimpin dalam upaya pembentukan ekosistem super app di Asia Tenggara dan BookMyShow melihat peluang besar untuk menggabungkan keahlian yang kami miliki untuk mewujudkan tujuan tersebut. Di BookMyShow, kami rata-rata menjual 20 juta tiket dalam sebulan. Kami memiliki wawasan mendalam dalam bisnis tiket hiburan yang dibangun selama dua dekade; dan sangat bersemangat akan peluang-peluang yang dapat kami raih berkat jangkauan Grab yang luas dan fokus kami untuk menginterpretasikan kembali keunikan yang kami miliki di wilayah ini. Kerja sama ini merupakan perkembangan besar dan kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Grab untuk melayani pelanggan lewat layanan yang menawarkan perubahan dan kenyamanan,” ungkap CEO & Head of Product BookMyShow Southeast Asia Kenneth Tan.

Angkasa Pura 2
Grab akan mulai menghadirkan tile Tiket bagi pengguna di Indonesia secara bertahap. Pada Mei 2019, pengguna Grab sudah bisa melakukan pembelian tiket nonton langsung dari aplikasi Grab.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma