Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Siemens CloudConnect permudah migrasi data IIoT ke cloud

11:51:27 | 09 Apr 2019
Siemens CloudConnect permudah migrasi data IIoT ke cloud
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Siemens menawarkan portofolio CloudConnect guna menyederhanakan proses pemindahan data dari Industrial Internet of Things (IIoT) ke solusi berbasis cloud. 

Siemens merealisasikan hal ini dengan menghadirkan prosesor komunikasi Simatic CP 1545-1 terbaru, yang dirancang untuk digunakan dengan Simatic S7-1500 di lingkungan otomasi yang modern. 

Sementara untuk koneksi cloud dengan sistem yang telah terpasang, Siemens juga menawarkan Simatic CloudConnect 7 Industrial IoT Gateway terbaru. 

CloudConnect, memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan memanfaatkan dari analisis data berbasis cloud. 

Sebagai contoh, waktu kerja mesin dapat ditingkatkan berdasarkan hasil evaluasi data untuk tujuan pemeliharaan prediktif atau produsen mesin dapat menawarkan model pemasaran baru seperti skema pembayaran pay-per-use.

Simatic S7-1500 memungkinkan pengumpulan data dari komponen yang terhubung dan mengaitkan data tersebut dengan informasi tentang proses tambahan apabila diperlukan, tanpa harus menghubungkan setiap sensor dengan cloud. Lalu CP 1545-1 berperan untuk memindahkan data ke dalam platform cloud. Prosesor komunikasi ini juga dilengkapi dengan firewall Stateful Packet Inspection (SPI) yang terintegrasi untuk mencegah data pada S7-1500 diakses oleh pihak yang tidak diinginkan.

Telkom Marketing 2
Fungsionalitas dari CloudConnect dapat dengan mudah ditampilkan di TIA Portal dengan hanya menggunakan beberapa layar input.

Ada dua cara untuk menghubungkan sistem yang terpasang dengan Industrial IoT Gateway CloudConnect 7: Simatic CC712 yang memfasilitasi koneksi antara sebuah Simatic S7-300 atau S7-400 melalui Ethernet Industri dengan menggunakan protokol S7.

Angkasa Pura 2
Sementara, jika menggunakan Simatic CC716 maka dapat menghubungkan maksimal tujuh kontroler Simatic S7 melalui antarmuka Ethernet Industri atau Profibus / MPI.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma