telkomsel halo

LOOP gaet Gramedia bikin simulasi SBMPTN 2019

11:15:50 | 26 Mar 2019
LOOP gaet Gramedia bikin simulasi SBMPTN 2019
JAKARTA (IndoTelko) - Telkomsel melalui produk prabayar LOOP menggandeng Gramedia kembali mengadakan simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) se-Indonesia mulai tanggal 23 Maret - 30 April 2019.

Simulasi akan dilakukan di 19 kota yang meliputi Padang, Palembang, Lampung, Tangerang Selatan, Bandung, Surabaya, Lombok, Makassar, Denpasar, Semarang, Pontianak, Purwokerto, Tegal, Malang, Solo, Medan, Aceh, Pekanbaru dan Mojokerto.

“Simulasi SBMPTN LOOP x Gramedia telah kami adakan sejak tahun 2017, dan pada penyelenggaraannya selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari peserta yang merasa terbantukan dalam persiapan mengikuti SBMPTN. Pada SBMPTN 2019 kebutuhan untuk simulasi menjadi semakin tinggi karena adanya aturan terbaru SBMPTN yang akan diselanggarakan melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Melalui simulasi SBMPTN LOOP x Gramedia tahun ini, kami berharap para calon mahasiswa dapat lebih terbiasa menggunakan sistem online dan lebih percaya diri dalam menghadapi SBMPTN sehingga berhasil masuk ke perguruan tinggi favoritnya," kata General Manager Marketing Youth and Community Product Marketing Telkomsel, Ahmad Saiful Huda dalam keterangan kemarin.

General Manager Marketing Gramedia, Yola Putryanie menambahkan  berbeda dari tahun lalu, kini pemerintah mendorong Simulasi SBMPTN berbasis komputer. Hal ini tentu menjadikan para peserta untuk beradaptasi dan mulai mengikuti perkembangan digital. 

"Kemajuan teknologi ini tentu menjadi motivasi agar pelajar semakin maju dalam jenjang pendidikan hingga serupa dengan skala internasional. Sinergi antara Gramedia dan LOOP terus terjalin dari awal hingga tahun ini tentunya tak lepas dari visi untuk mendukung upaya siswa sekolah mencapai target kelulusan dan cita-cita mereka. Berbagai universitas negeri maupun swasta juga kami tuju sebagai lokasi pelaksanaan simulasi,” ujar Yola.

Pendaftaran simulasi SBMPTN sudah mulai berlangsung sejak Februari 2019, melalui situs https://loop.co.id/sbmptn2019 dengan biaya sebesar Rp60 ribu. Setiap peserta yang berhasil mendaftar juga akan mendapatkan SBMPTN Simulation Kit yang terdiri dari Buku Latihan Soal, Soal Ujian Online dan Pembahasannya, serta paket data LOOP.

Simulasi SBMPTN ini juga akan semakin seru dengan berbagai hadiah yang disediakan dari pihak LOOP dan Gramedia bagi para peserta dengan nilai terbaik. Hadiah yang tersedia yaitu berupa pulsa dari LOOP dan voucher belanja Gramedia hingga Jutaan Rupiah.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year