Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Ariane 6 akan luncurkan satelit Oneweb

10:21:37 | 20 Mar 2019
Ariane 6 akan luncurkan satelit Oneweb
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Arianespace mengumumkan roket peluncur terbarunya, Ariane 6, akan membawa satelit milik OneWeb sebagai misi perdananya.

Dalam keterangannya, roket Ariane 6 akan menjalankan misinya pada semester kedua 2020.

Perjanjian layanan peluncuran menentukan penggunaan peluncuran kualifikasi versi Ariane 62, dijadwalkan untuk paruh kedua tahun 2020. Dua opsi Ariane 6 (baik dalam versi 62, yang mengakomodasi hingga 36 satelit OneWeb, atau dalam versi 64, hingga 78 satelit OneWeb) akan digunakan mulai tahun 2023.

OneWeb sedang membangun jaringan satelit low-Earth orbit (LEO) yang akan memberikan layanan latensi tinggi dan rendah ke berbagai pasar - termasuk aeronautika, maritim, layanan backhaul, Wi-Fi komunitas, layanan respons darurat dan banyak lagi.  Satelit OneWeb akan mendukung layanan 3G, LTE, 5G dan Wi-Fi.

Telkom Marketing 2
Roket Ariane 6 memiliki dua varian yaitu Ariane 62 dan Ariane 64. Sejauh ini OneWeb telah bekerjasama dengan Arianespace memanfaatkan roket Soyuz.

"Saya senang mengumumkan bahwa kami akan melanjutkan kemitraan kami dengan Arianespace untuk meluncurkan satelit tambahan untuk konstelasi kami di Ariane 6. Peluncuran pertama kami merupakan awal dari misi kami untuk menyediakan konektivitas bagi semua orang, di mana-mana dan kami berterima kasih kepada Arianespace untuk profesionalisme dan peran fundamental mereka dalam membuat peluncuran kami sukses. Dengan enam satelit pertama kami di orbit, kontrak pelanggan pertama ditandatangani, OneWeb telah memasuki fase komersialisasi dan selangkah lebih dekat untuk mencapai impian kami dalam menyediakan konektivitas global," kata Chief Executive Officer OneWeb Adrian Steckel.

Angkasa Pura 2
Chief Executive Officer Arianespace Stéphane Israël mengatakan kontrak ini menggambarkan fleksibilitas yang ditawarkan roket Ariane 6," katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma