Telkom Marketing
Telkom Marketing
blanja 2019
telkomsel halo

Exabytes bidik UKM di Indonesia

09:47:06 | 15 Mar 2019
Exabytes bidik UKM di Indonesia
telkomsat
JAKARTA (IndoTelko)  – Exabytes Indonesia menyelenggarakan Exabytes Digital Day Roadshow 2019 di tujuh kota yang meliputi Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, dan Medan untuk menyentuh dan mengedukasi pelaku UKM GO Digital.  

Menurut Country Manager Exabytes Indonesia, Indra Hartawan, meskipun penetrasi internet dan perkembangan teknologi sangat pesat, pemanfaatannya masih minim di kalangan UKM. Hal ini disebabkan literasi digital yang kurang merata di setiap wilayah.

“Banyak produk UKM yang memiliki kualitas prima namun tidak diketahui masyarakat karena pemasarannya masih konvensional. Untuk itu, melalui program ini kami ingin agar pelaku UKM tidak hanya sekedar hadir namun juga mendapatkan ilmu yang bisa mereka praktikan untuk memajukan usaha mereka,” katanya dalam keterangan kemarin.

Apalagi, tambahnya, dengan berjualan secara online pelaku UKM dapat meraup keuntungan yang lebih besar sebab pembeli yang datang bisa dari mana saja. Berdasarkan data Kominfo, jumlah UMKM yang go online saat ini telah mencapai 9,61 juta sejak 2017 hingga 2018 dari total 56 juta UMKM. Angka ini masih terbilang minim dan masih terus ditingkatkan agar dapat bersaing di era revolusi industri 4.0.

Telkom Marketing
Ketua Umum FOKUS UMKM, Roy Baskoro, turut mendukung langkah Exabytes dalam mengedukasi pelaku UKM untuk go digital. Menurutnya, selain memberikan keuntungan, teknologi juga dapat mempermudah pelaku UKM dalam mengelola bisnis.

“Kami optimis acara ini bisa membantu teman-teman UKM untuk naik kelas dengan memanfaatkan teknologi yang sudah ada. Selain itu acara ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk memberikan solusi kepada mereka yang mengalami kendala dalam mengembangkan usahanya,” katanya.

Angkasa Pura 2
Asal tahu saja, sebagai penyedia layanan Cloud terkemuka di Asia Tenggara, Exabytes menawarkan spesialisasi Web Hosting dan telah melayani lebih dari 100.000 pelanggan di 121 negara, mengelola lebih dari 1000 server dengan lebih dari 100.000 situs web dan lebih dari 1.000.000+ akun email.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma