Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Narobil, aplikasi yang mempermudah proses penagihan

09:44:41 | 18 Feb 2019
Narobil, aplikasi yang mempermudah proses penagihan
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Jatelindo Perkasa Abadi meluncurkan Narobil (www.narobil.id),yaitu sebuah platform berbasis web yang mempermudah masyarakat dalam melakukan penagihan sekaligus pilihan kanal pembayaran yang luas .  .

Direktur Utama PT Jatelindo Perkasa Abadi, Armanto Idham Hadju mengatakan yang menarik dari Narobil ini, Biller bisa memilih dua layanan yaitu Self Service dan Custom Service.  

Fitur Self Service atau menerbitkan penagihan secara mandiri, fitur-fiturnya dirancang simpel dan mudah dipahami. 

Biller tinggal membuat  tagihan sesuai kebutuhan dengan pilihan nominal jumlah tagihan, menentukan term waktu, merinci daftar penerima tagihan (listname), media pengingat tagihan (reminder) dan memilih berbagai Kanal pembayaran.

Penerima tagihan nantinya akan menerima nomor bayar dari pesan singkat Biller. Di sini, biller juga bebas menentukan media pengiriman tagihan sesuai dengan kebiasaan penerima tagihan, bisa lewat SMS, WhatsApp atau email. Sistem akan otomatis mengingatkan penerima tagihan secara berkala jika belum melunasi tagihan atau membayar tagihannya.

Selain itu, biller pun tidak perlu dipusingkan lagi harus mengecek ulang setiap pembayaran yang masuk. Pada dasboard Biller sudah tercatat lengkap laporan pelanggan atau anggota  Anda yang belum menyelesaikan kewajibannya. Tentu hal ini sangat memudahkan Biller yang memiliki jumlah penerima tagihan banyak. Jika telah melewati batas waktu penagihan, Biller  dapat dengan mudah memperbarui kembali.

Jika Biller membutuhkan layanan yang lebih spesifik dan customized, dapat memilih layanan custom service. Tim handal Narobil siap sepenuhnya membantu kebutuhan biller. Untuk layanan ini, ada biaya khusus yang dikenakan. 

Untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada biller, saat ini Narobil masih berbasis web. Namun, secara bertahap, akan  disempurnakan pelayanannya sehingga bisa diakses melalui aplikasiMobile Apps dengan pilihan kanal pembayaran yang lebih luas lagi, tidak hanya via bank, tetapi juga ranah kanal yang paling mudah dijangkau masyarakat.

Khusus bagi biller Self serviced selama masa promo soft launching kurang lebih 3 bulan (sejak 14 Februari 2019),  tidak dikenakan biaya apapun jika transaksi dilakukan via Bank Mandiri. Biaya administrasi sebagaimana ketentuan  pada umumnya berlaku hanya dikenakan jika bertransaksi antar bank berbeda.

Setelah masa promo berakhir, biller yang melakukan transaksi via Bank Mandiri hanya dikenakan  biaya administrasi sebesar Rp 3.500. Biaya adminisrasi tersebut,  dapat Biller bebankan pada anggota. Namun Jika transaksi dilakukan antar bank berbeda, ada tambahanbiaya transfer antar bank sesuaikebijakanmasing-masing bank yaitu berkisar Rp4.000 - 6.500 per transaksi.

“Hadirnya Narobil, diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi penarikan dan pembayaran tagihan yang cepat, mudah, tidak bikin repot, apalagi sampai membuat kegiatan dan hubungan komunikasi di masyarakat jadi terhambat,” jelasnya dalam keterangan kemarin.

Narobil merupakan platform yang dapat memberikan kemudahan dalam membuat tagihan, monitoring penerimaan pembayaran dan memperluas kanal penerimaan pembayaran. Melalui Narobil, Biller dengan mudah dapat membuat tagihan untuk masing-masing  pelanggan biller dimana nantinya pelanggan biller akan mendapatkan Nomor Bayar untuk melakukan pembayaran.

Angkasa Pura 2
Notifikasi penerimaan pembayaraan diterima Biller secara real time melalui dashboard yang telah disediakan, sehingga proses monitoring penerimaan pembayaran dapat dilakukan dengan sangat mudah.

telkom sigma
Sejak 2004 berdiri, Jatelindo Perkasa Abadi telah bermitra lebih dari 100 perusahaan yang meliputi biller besar diantaranya PLN, BPJS Kesehatan, maskapai penerbangan, PDAM, provider telekomunikasi, dan PT KAI dengan jangkauan  kanal atau tempat pembayaran yang luas.(wn) 

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
telkom smart city
indihome IDN HUT Telkom 54