Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Roket Ariane 5 luncurkan dua satelit ke orbit

09:58:43 | 06 Feb 2019
Roket Ariane 5 luncurkan dua satelit ke orbit
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Arianespace mengumumkan roket Ariane 5 berhasil menempatkan dua satelit di orbit transfer geostasioner.

Misi ini adalah bagian dari lima peluncuran ganda Ariane 5 direncanakan pada tahun 2019, untuk mengorbit total 10 satelit geostasioner.

Dua satelit yang dibawa oleh roket Ariane 5 adalah  Saudi Geostationary Satellite 1 / Hellas Sat 4 condosat untuk operator KACST dan Hellas Sat. Berikutnya ada GSAT-31 untuk Organisasi Penelitian Antariksa India (ISRO).

Peluncuran pertama Arianespace tahun ini berlangsung pada hari Selasa, 5 Februari pukul 18:01 (waktu setempat) dari the Guiana Space Center (CSG), French Guiana.

Bagi roket Ariane 5, itu adalah misi Ariane ke-103, menjadikan jumlah satelit geostasioner yang diluncurkan oleh Arianespace sebanyak 374.

Angkasa Pura 2
"Tahun ini kami memulai perayaan ulang tahun ke-40 peluncuran roket Ariane Eropa pertama dengan peluncuran Ariane 5. yang sukses. Dengan menjalankan misi untuk pelanggan jangka panjang dari tiga benua - Arabsat, KACST, Hellas Sat dan ISRO - kami terus membuktikan daya tarik layanan peluncuran Arianespace untuk pelanggan dari seluruh dunia, baik secara kelembagaan maupun komersial," kata CEO Arianespace Stéphane Israël dalam keterangan, kemarin.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma