telkomsel halo

Grab bawa UKM di Balikpapan Go Digital

09:58:19 | 20 Jan 2019
Grab bawa UKM di Balikpapan Go Digital
BALIKPAPAN (IndoTelko) - Grab mengajak wirausahawan lokal di Balikpapan untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka dengan menyelenggarakan seminar pemasaran digital dengan tema “Resolusi Sukses Bareng GrabExpress”.

Grab ingin mendukung pertumbuhan bisnis wirausahawan lokal di Tanah Air melalui penyediaan layanan pengiriman barang GrabExpress yang semakin mudah, cepat, dan nyaman. Seminar yang diikuti oleh 70 peserta ini juga bekerja sama dengan sejumlah komunitas eCommerce di Balikpapan, termasuk Bukalapak dan Tokopedia.

"GrabExpress berkomitmen untuk membantu wirausahawan lokal untuk berkembang. Di Balikpapan, GrabExpress hadir sebagai langkah Grab untuk menjadi everyday superappdengan memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kurir instan yang andal, mudah, dan aman," kata Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar dalam keterangan kemarin.

Berdasarkan data dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & UKM Provinsi Kalimantan Timur di tahun 2017, 18% total UMKM di Kalimantan Timur berasal dari Kota Balikpapan dengan jumlah lebih dari 57 ribu usaha. UMKM juga berkontribusi terhadap 12,18% PDB Kalimantan Timur.

Google & Temasek di tahun 2016 juga memperkirakan peluang pertumbuhan bisnis eCommerce Indonesia bisa mencapai 52% dari total peluang eCcommerce di seluruh Asia Tenggara, mencapai US$ 46 miliar pada 2025.

Praktisi pemasaran digital Achmad Solihin mengatakan dengan banyaknya kemudahan yang ditawarkan di era digital ini, termasuk jasa pengiriman online seperti GrabExpress, pertumbuhan bisnis akan semakin mudah dan cepat.

Saat ini, layanan GrabExpress telah tersedia di 139 kota di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.(wn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year