telkomsel halo

Grab kuasai pasar ride-hailing Indonesia

12:07:23 | 23 Dec 2018
Grab kuasai pasar ride-hailing Indonesia
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di ajang Grab Karnaval. (ist)
JAKARTA (IndoTelko) - Grab mengklaim menjadi penguasa pasar ride-hailing di Indonesia untuk 2018.

Sepanjang tahun 2018, Grab telah berhasil memperluas layanannya dari 12 kota pada awal tahun 2017 menjadi 222 kota di Indonesia.

Pencapaian ini memperkuat posisinya sebagai O2O mobile platform dengan cakupan terluas di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. 

Grab mengaku memimpin pasar ride-hailing Indonesia dengan 60%  pangsa pasar di segmen kendaraan roda dua dan 70% pangsa pasar di segmen kendaraan roda empat.

Sebelumnya, dalam laporan yang dikeluarkan Google dan Temasek dalam "e-Conomy SEA 2018 Southeast Asia’s internet economy, diprediksi bisnis ride-hailing di Indonesia memiliki nilai bisnis US$3,7 miliar pada 2018, dan menjadi US$14 miliar pada 2025.

Merayakan pencapaiannya itu, platform tersebut menggelar Grab Karnaval yang bertempat di Gambir Expo, Kemayoran untuk merayakan pencapaian bisnisnya bersama 6.000 mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike beserta keluarganya.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyatakan Grab telah berhasil menjadi pemimpin dalam industri ride-hailing di Indonesia dan semakin mengukuhkan posisinya untuk menjadi everyday superapp pertama di Asia Tenggara. "Kami senang dapat merayakan pencapaian ini bersama para mitra pengemudi dan keluarga hari ini di Grab Karnaval. Kami harap mitra pengemudi dapat menikmati acara ini dan semakin memotivasi mereka untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan.” papar Ridzki.

Turut hadir saat pembukaan acara Grab Karnaval, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi."Saya sangat mengapresiasi upaya Grab dalam mengadakan acara kopi darat seperti ini. Inisiatif ini merupakan contoh yang baik karena dapat menimbulkan semangat yang positif serta hubungan yang baik antar operator dan mitra pengemudi. Saya mengharapkan dengan hubungan baik yang telah terjalin ini dapat memberikan layanan yang tentunya juga lebih baik. Selain itu, saya juga menghimbau kepada para operator dan mitra pengemudi untuk tetap memperhatikan keselamatan, dengan taat kepada lalu lintas, serta mempersiapkan kendaraan dalam kondisi yang terbaik," kata Menhub dalam keterangan yang dikeluarkan Grab, kemarin.

Kini, aplikasi Grab telah diunduh di lebih dari 125 juta perangkat bergerak, memberikan akses kepada lebih dari 8 juta mitra pengemudi, merchant dan agen. Grab telah menjadi penyedia layanan transportasi darat terbesar di kawasan Asia Tenggara dan telah menyelesaikan lebih dari 2,5 miliar perjalanan sejak didirikan pada 2012.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year