telkomsel halo

Kemenpora pastikan Telkomsel mulus lakukan trial 5G di Asian Games 2018

09:59:00 | 20 Jul 2018
Kemenpora pastikan Telkomsel mulus lakukan trial 5G di Asian Games 2018
Teknisi Telkomsel tengah siapkan jaringan di venue Asian games 2018.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan rencana Telkomsel menggelar ujicoba terbatas layanan 5G di ajang Asian Games 2018 berjalan mulus.

"Perkembangan terakhir soal trial 5G dari Telkomsel adalah mereka sudah mendapatkan semua ijin dari Indonesia Asian Games 2018 (INASGOC) untuk lokasi, kamera dan autonomous bus guna mendukung "5G Experience Center" yang dibangunnya selama Asian Games 2018," ungkap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto dalam pesan singkat ke IndoTelko, (20/7).

Diungkapkannya, bahkan untuk isu konten yang selama ini terkendala hak siar juga sudah beres dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK). "Kabarnya Telkomsel sudah diijinkan untuk merelay konten Asian Games di aplikasinya. Kita harapkan dengan ada Asian Games nanti bisa menjadi sarana edukasi yang baik untuk 5G di masa mendatang," tukasnya.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memastikan sistem teknologi informasi (TI) untuk Asian Games 2018 sudah siap. (Baca: Trial 5G)

Rudiantara mengungkapkan, trial 5G selama Asian Games 2018 tak hanya dilakukan Telkomsel, tetapi XL Axiata juga melakukan hal yang sama di kawasan Kota Tua Jakarta.

Kominfo juga akan memberikan kemudahan akses internet bagi masyarakat saat acara pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK). "Akan disediakan bandwith 10 Gbps, cadangannya sampai 50 Gbps   disediakan di GBK. Ada 400 akses poin di stadion utama GBK. Bilamana dirasa kurang, mereka akan menambahnya lagi," pungkasnya.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year