telkomsel halo

Huawei mulai tawarkan perangkat 5G

08:36:40 | 28 Feb 2018
Huawei mulai tawarkan perangkat 5G
BARCELONA (IndoTelko) – Huawei mulai menawarkan perangkat 5G yang mendukung standar telekomunikasi 3GPP untuk 5G.

Huawei menggunakan chipset Balong 5G01 yang dikembangkan sendiri oleh Huawei, dan ini merupakan chipset komersial pertama di dunia yang mendukung standar 3GPP untuk 5G yang punya kecepatan downlink teoritis mencapai 2,3 Gbps.

Dihadirkannya chipset Balog 5G01 di perangkat ini, menjadikan Huawei sebagai perusahaan pertama yang menyediakan solusi end-to-end 5G melalui tingkatan kemampuan jaringan, perangkat, dan chipset.

Perangkat ini mendukung 5G di seluruh frekuensi termasuk sub-6GHz dan gelombang millimeter (mmWave) yang menawarkan solusi 5G menyeluruh yang cocok untuk berbagai jenis penggunaan.

CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu menjelaskan teknologi 5G akan menjadi pijakan untuk lompatan selanjutnya menuju dunia yang cerdas, sebuah dunia di mana manusia, kendaraan, rumah, dan berbagai perangkat lainnya saling terhubung dan menghasilkan sebuah pengalaman, wawasan kemampuan yang baru.

"Huawei telah menginvestasikan US$600 juta untuk riset dan pengembangan teknologi 5G sejak tahun 2009 lalu, yang membawa kami terdepan dalam hal inovasi untuk arsitektur jaringan, penggunaan spektrum, verifikasi lapangan, dan lainnya. Mulai dari kendaraan dan rumah yang terhubung, hingga AR/VR dan video hologram, kami berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem 5G yang mapan sehingga banyak orang dapat merasakan manfaat dari dunia yang terhubung dan mengubah cara kita dalam berkomunikasi dan berbagi," katanya dalam keterangan, kemarin.

Spesifikasi
Huawei menyuguhkan dua model untuk perangkat anyarnya ini, yakni perangkat berfrekuensi rendah (sub 6GHz) dan berfrekuensi tinggi (mmWave). Perangkat Huawei 5G CPE yang berfrekuensi rendah berukuran kecil dan ringan, serta sesuai dengan jaringan 4G dan 5G. Perangkat itu telah teruji dapat menembus kecepatan unduh hingga 2Gbps, atau lebih cepat 20 kali dari jaringan fiber 100Mbps.

Dengan kecepatan ultra-fast ini, memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman VR video dan game, atau mengunduh serial TV dalam hitungan detik. Huawei 5G CPE berfrekuensi tinggi dapat digunakan di dalam dan luar ruangan.(sg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year