Gorry tawarkan one stop e-Wellness solutions

05:06:23 | 14 Dec 2017
Gorry tawarkan one stop e-Wellness solutions
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan teknologi kesehatan Gorry menawarkan one stop e-Wellness solutions yang diharapkan dapat menjadi ekosistem terintegrasi untuk solusi hidup sehat yang efisien dan ke depannya kian terjangkau.

Pendiri dan Direktur Utama Gorry William Susilo menjelaskan Gorry Holdings mengombinasikan kekuatan data, teknologi, dan pengembangan produk yang kompetitif.

“Edukasi masyarakat tentang hidup sehat di Indonesia sudah cukup bagus, hanya memang penetrasinya masih terbilang kecil dibanding negara-negara lain. Di sinilah peran teknologi sangat krusial. Teknologi membuat edukasi mudah diakses, yaitu melalui smartphone. Misal dengan GorryWell, pengguna dapat mengambil foto makanan di bagian Gorry Journal, lalu diunggah ke GorryWell untuk kami estimasi jumlah kalori dan berikan rekomendasi olahraga untuk membakarnya. Ke depannya pengembangan fitur pun akan dibuat lebih interaktif, sehingga chat dengan ahli gizi menjadi lebih mudah dilakukan,” ujarnya dalam keterangan tertulis kemarin.

Gorry Holdings telah meluncurkan situs web Gorry Gourmet dan aplikasi GorryWell. Melalui Gorry Gourmet, pelanggan dapat memilih menu makanan secara online berdasarkan tujuan kesehatan yang spesifik.

Bahkan melalui produk special needs, Gorry Gourmet dapat membuat produk yang disesuaikan dengan riwayat medis pelanggan, seperti diabetes, stroke, penyakit jantung, autisme, hipertensi, pasca melahirkan, pasca operasi, hingga kanker. Tidak berhenti di solusi makanan sehat, Gorry Holdings mengembangkan aplikasi dan situs web GorryWell, yang mendukung Kementerian Kesehatan dalam merekomendasikan resep makanan yang mudah dibuat sekaligus saran menu restoran untuk tujuan kesehatan yang spesifik, bahkan termasuk saran porsi makan secara otomatis.

Data-data kesehatan yang dimiliki pengguna diolah melalui aplikasi ini, termasuk histori medis, gaya hidup dan pilihan-pilihan menu makanannya. Dari sana lalu muncul rekomendasi, misal berupa makan apa di restoran mana dan dengan porsi seberapa banyak. Dan setiap rekomendasi berbeda satu sama lain meskipun mungkin keluhan kesehatannya sama.Sudah lebih dari 10 ribu menu divalidasi oleh Tim Gorry dari segi estimasi makro nutrisi. Lebih dari 500 merek restoran di Jakarta dan Tangerang yang masuk di daftar publikasi GorryWell.

"Gorry Holdings adalah pelopor teknologi kesehatan di kawasan Asia Tenggara yang fokus pada analisis dan health data. Seseorang yang punya penyakit yang sama dengan orang lain tidak berarti harus mengikut pola makan yang sama juga. Itulah gunanya teknologi yang kami tawarkan ini. Rekomendasi yang ditawarkan selain akurat juga sesuai dengan kondisi fisik dan pola hidup masing-masing orang,” imbuhnya.

Sejauh ini Gorry Holdings telah menjalin kerja sama dengan instansi laboratorium, asuransi, dan restoran-restoran untuk menyediakan makanan sehat dan layanan gizi sesuai standar. Ke depannya akan lebih banyak lagi pihak ketiga yang bekerja sama dengan perusahaan rintisan teknologi ini.

“Kami berharap agar nantinya Gorry Holdings menjadi referensi masyarakat dalam memilih menu-menu dan produk penunjang gaya hidup sehat. Dan target kami, aplikasi yang saat ini sudah ada bisa dikembangkan lagi sesuai dengan kemauan teknologi dan tuntutan hidup sehat yang semakin meningkat tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di Asia Tenggara,” tutupnya.(wn)

Artikel Terkait