telkomsel halo

Mengulik kamera Galaxy Note8

08:29:41 | 15 Nov 2017
Mengulik kamera Galaxy Note8
JAKARTA (IndoTelko) - Samsung Electronics Indonesia telah meluncurkan Galaxy Note8 sejak September lalu dan mendapatkan respon positif dari pengguna.

Galaxy Note8 merupakan perangkat yang tak hanya dilengkapi dengan sederet inovasi teknologi namun juga dirancang untuk memberikan kemudahan bagi produktivitas pengguna.

Kemampuan Dual Camera dengan Optical Image Stabilization (OIS) pada lensa wide-angle dan lensa telephoto, menjadikan kamera smartphone ini memiliki kualitas optimal untuk mendukung smartphone photography yang kian marak di kalangan konsumen.

Selain itu fitur kamera di Galaxy Note8 telah diciptakan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam menangkap gambar ataupun video hingga membagikannya.

Sebuah laporan dari Deloitte memperkirakan bahwa lebih dari 90% foto yang dibagikan atau disimpan secara online, diambil menggunakan smartphone.

Dominasi smartphone untuk mengambil gambar didukung oleh keinginan pengguna untuk memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang semakin baik.

“Kamera smartphone terus mengalami peningkatan dari masa ke masa, dan Samsung telah menjadi bagian dari perkembangan ini serta memiliki hasil terbaik. Melihat tren smartphone photography yang kian marak di kalangan konsumen Indonesia, Samsung menghadirkan Galaxy Note8 untuk memberi kemudahan dalam mengambil gambar dan berbagi momen. Dual Camera yang dihadirkan oleh Galaxy Note8 menjadi senjata penting bagi pengguna untuk dapat menghadirkan konten visual dengan kualitas tinggi sehingga dapat memberikan lebih banyak cerita dan makna,” jelas Head of IT& Mobile, Samsung Electronics Indonesia Denny Galant.

Senior fotografer Oscar Motuloh menambahkan industri foto terus berevolusi tak hanya dari sisi fotografi, namun diikuti juga dengan perkembangan perangkat untuk mengambil foto itu sendiri. Fotografi merupakan perpaduan dari menangkap gambar dan berbagi momen.

Dengan adanya smartphone, kedua hal tersebut dapat terjadi pada saat bersamaan. Kamera smartphone mampu mengurangi jeda waktu antara pengambilan dan pengiriman foto. Smartphone dapat mengurangi proses pengambilan, pengeditan dan pengiriman foto berdefinisi tinggi dalam waktu singkat.

Galaxy Note8 memiliki kamera smartphone terbaik di kelasnya melalui dua kamera belakang 12MP, dengan Optical Image Stabilization (OIS) pada lensa wide-angle dan lensa telephoto.

Fitur Live Focus dari Galaxy Note8 membantu pengguna untuk menciptakan hasil foto layaknya seorang profesional sehingga dapat menghasilkan konten berkualitas, serta memberikan pengguna kemampuan untuk mengatur efek ‘bokeh’ secara langsung pada preview mode, bahkan setelah foto diambil.

“Fungsi kamera smartphone telah mengalami pergeseran, yang sebelumnya hanya untuk keperluan personal saat ini juga bisa difungsikan untuk mendukung kegiatan fotografi profesional, termasuk smartphone photography. Hasil foto menggunakan kamera Galaxy Note8 memiliki kualitas yang sangat baik sehingga memotret ataupun merekam momen menjadi lebih mudah. Lensa wide-angle dan telephoto pada Galaxy Note8 memudahkan pengguna untuk mengambil gambar sekaligus dan menghasilkan dua gambar. Hasil kedua foto tersebut dapat disimpan, satu foto close-up dari lensa telephoto dan satu foto sudut lebar yang memperlihatkan seluruh latar belakang foto dengan lensa wide-angle,” tambah fotografer sekaligus pendiri Axioo Photography David Soong.

Lensa wide-angle Galaxy Note8 dilengkapi sensor Dual Pixel dengan rapid Auto Focus, sehingga pengguna dapat menangkap gambar yang lebih tajam dan lebih jernih bahkan dengan pencahayaan minim.

Melengkapi kemampuan kameranya, Galaxy Note8 mempunyai kamera depan Smart Auto Focus 8MP dengan hasil gambar terbaik serta tampilan video chat yang lebih tajam.

Inovasi yang dihadirkan melalui kombinasi Infinity Display memberikan kenyamanan untuk melakukan berbagai hal bersamaan, S Pen yang menjadikan komunikasi pengguna lebih personal, serta kemampuan kamera smartphone terbaik memungkinkan pengguna dapat berkreasi lebih banyak dalam menciptakan konten visual.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year