telkomsel halo

Cara Booking.com apresiasi wanita di dunia teknologi

12:18:24 | 28 Sep 2017
Cara Booking.com apresiasi wanita di dunia teknologi
JAKARTA (IndoTelko) - Booking.com mengumumkan peluncuran Technology Playmaker Awards untuk pertama kalinya.

Digagas oleh Booking.com, penghargaan ini bertujuan untuk merayakan dan mengenal para wanita yang telah berinovasi dan terus mentransformasi bisnis, industri, dan masyarakat melalui penggunaan teknologi.

Saat ini terbuka untuk pendaftaran di www.techplaymakerawards.com, Technology Playmaker Awards mencakup 10 kategori yang mengapresiasi banyak aspek teknologi termasuk kewirausahaan, inovasi, dampak bagi masyarakat, dan kepemimpinan di bidang teknologi.

Penghargaan paling bergengsi akan diberikan kepada pemimpin teknologi wanita yang menurut para juri dianggap sebagai individu yang paling berdampak pada ruang teknologi di Eropa. Pemenang di setiap kategori akan menerima hadiah berupa uang sebesar 5.000 euro untuk membantu mereka memajukan target bisnis dan profesional mereka dan pemenang di tingkat tertinggi akan memperoleh 10.000 euro.

Dikepalai oleh Gillian Tans, CEO Booking.com, juri panel diangkat dari tokoh-tokoh terkemuka yang berkecimpung di dalam industri teknologi, sektor terkait dan dari Booking.com. Para juri termasuk Marili 't Hooft-Bolle selaku COO WeTransfer, Ruth Chandler selaku Chief People Officer Skyscanner, Jon Reynolds selaku CEO dan Co-Founder SwiftKey, Maija Palmer selaku Digital and Communities Editor Financial Times, dan Lisa Hillier selaku Chief People Officer Just Eat.

Pemenang akan diumumkan dalam upacara penghargaan pada tanggal 8 Maret 2018 yang bertempat di Sackler Hall of the Museum of London dimana Randi Zuckerberg, Founder & CEO Zuckerberg Media yang juga merupakan mantan Director of Market Development Facebook akan memberikan sambutan. Randi Zuckerberg akan berbagi pengalaman uniknya dalam membantu membentuk kesuksesan Facebook dan membangun karir yang sukses sebagai pengusaha, pemimpin digital sekaligus penulis.

Menurut laporan yang dirilis oleh Komisi Eropa, menempatkan lebih banyak wanita di sektor teknologi dapat meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) Uni Eropa sebesar 9 miliar euro per tahun. Namun, saat ini wanita hanya mengisi 30% dari 7 juta orang yang bekerja pada sektor digital Eropa. Tatkala kurangnya representasi perempuan adalah tantangan di seluruh dunia, begitu pula halnya dengan startup asal Eropa yang dipimpin oleh perempuan dimana 14,7% startup unicorn asal Eropa didirikan oleh perempuan dibandingkan dengan 17% startup unicorn asal Amerika Serikat. Booking.com ingin mengenalkan dan mendukung sektor teknologi Eropa termasuk para wanita yang mendorong inovasi.

Guna mengatasi ketidakseimbangan gender ini dan merayakan keberhasilan para wanita di bidang teknologi di benua ini, Technology Playmaker Awards Booking.com yang perdana akan difokuskan di Eropa.

“Saat ini dunia semakin terdorong oleh inovasi teknologi. Kini kita kian membutuhkan model peran wanita positif dan budaya industri yang mengapreasiasi talenta wanita di bidang teknologi. Kami berharap Technology Playmaker Awards akan menjadi sumber inspirasi bagi generasi wanita masa depan yang merangkul peluang di dunia teknologi,” ujar Gillian Tans.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year