FWD Life makin digital dengan `Click To Meet`

07:46:52 | 23 Apr 2017
FWD Life makin digital dengan
JAKARTA (IndoTelko) - PT FWD Life Indonesia (FWD Life) meluncurkan  layanan "Click To Meet" untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan asuransi

Inovasi ini memberikan fleksibilitas bagi nasabah dalam memilih agen FWD Life yang sesuai dengan preferensi passion, kepribadian maupun profilnya. Selain dapat memilih langsung agen, nasabah juga dapat memilih lokasi dan waktu pertemuan dengan agen secara leluasa kapan saja dimana saja.

"Kami sangat memahami persepsi yang berkembang di masyarakat Indonesia terhadap agen asuransi. Berbekal pemahaman tersebut, FWD Life memperkenalkan cara baru yang lebih baik dalam berinteraksi dengan agen FWD Life bagi nasabah," ujar President Director FWD Life Rudi Kamdani, kemarin.

Menurutnya, inovasi Click To Meet sebagai salah satu bentuk nyata dari komitmen perusahaan untuk memberikan kesempatan bagi nasabah untuk memegang kendali dalam memilih agen asuransi yang sesuai dengan preferensinya sekaligus mengatur waktu dan tempat pertemuan sesuai dengan keinginan mereka.

"Inovasi ini merupakan serangkaian inisiatif FWD Life dalam membangun sebuah ekosistem digital terintegrasi yang mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi," tambahnya.

Sejak pertama kali beroperasi pada tahun 2014, FWD Life telah menjadi yang pertama dalam memanfaatkan digital, dengan sales paperless platform, men-digital-kan proses berasuransi mulai dari proses pembelian sampai polis terbit melalui penggunaan tablet dan payment gateway. Bahkan pada awal tahun 2016, FWD Life telah meluncurkan Digital Agency yang merupakan inovasi yang mendukung agen dalam melakukan seluruh proses bisnis mulai dari penjualan, rekruitmen agen sampai dengan training.

Director & Chief Agency Officer FWD Life Hendra Thanwijaya menjelaskan, melalui Click To Meet nasabah dapat memilih agen FWD Life yang memiliki kesamaan dalam hal passion atau profilnya sehingga dapat terjalin chemistry yang kuat dan kepercayaan antara kedua belah pihak sejak awal sebelum mempersiapkan rencana perlindungan asuransi dan investasi dengan FWD Life.

Click To Meet juga menurut Hendra akan meningkatkan kinerja agen dengan memastikan bahwa mereka cocok dengan nasabah sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

Rudi juga menambahkan, bahwa FWD Life percaya bahwa inovasi ini dapat mendukung peningkatan literasi keuangan di Indonesia karena agen memiliki peranan yang penting dalam memberikan edukasi mengenai asuransi untuk masyarakat Indonesia.

"FWD Life akan terus berupaya untuk menciptakan inovasi-inovasi baru, untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Diharapkan langkah nyata Perusahaan ini pada akhirnya dapat memberikan kontribusi pada peningkatan literasi dan inklusi keuangan sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia," tutup Rudi.(wn)

Artikel Terkait