telkomsel halo

Grab menjadi ride-hailing pertama raih sertifikasi ISO

09:16:56 | 04 Nov 2016
Grab menjadi ride-hailing pertama raih sertifikasi ISO
Ilustrasi(dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Platform layanan pemesanan kendaraan, Grab, berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015.

Ini adalah sertifikat pertama di industri pemesanan kendaraan di seluruh dunia yang diakui memiliki standar tata kelola internal dan manajemen kualitas yang kuat. Grab terus menetapkan standar terbaik di kelasnya dalam industri yang baru ini, dengan proses operasional yang sebanding atau bahkan melebihi operator taksi tradisional dan transportasi publik lainnya.

Untuk meraih sertifikasi ini, Grab telah melewati proses yang sangat ketat dan memenuhi sederetan persyaratan yang ditetapkan oleh International Organization for Standardization (ISO).

Berlaku untuk enam negara dimana Grab beroperasi, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, yang mana sertifikasi ini memvalidasi sistem manajemen kualitas Grab, seperti penanganan pertanyaan penumpang, penyaringan pengemudi dan proses pelatihan pengemudi baru, tata kelola internal serta penawaran produk serta layanan.

“Layanan-layanan yang disruptive seperti ride-hailing telah menjadi layanan yang mentransformasi kota-kota di Asia tenggara, menciptakan lebih banyak pekerjaan dan menyediakan pilihan transportasi yang lebih aman. Layanan-layanan Grab dipandang sebagai solusi jangka panjang untuk meningkatkan transportasi publik di Asia Tenggara. Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan pengakuan bahwa Grab merupakan partner transportasi terpercaya untuk pemerintah, bisnis, dan konsumen,” ujar Group CEO dan Co-Founder untuk Grab Anthony Tan dalam rilisnya, kemarin.

Managing Director untuk Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menambahkan di Indonesia, sertifikasi ISO ini secara khusus berlaku untuk layanan GrabTaxi. “Meskipun untuk saat ini, sertifikasi ISO ini hanya berlaku untuk layanan GrabTaxi, ISO 9001:2015 yang telah kami peroleh ini kini menjadi standar keamanan dan kualitas yang kami terapkan di seluruh layanan kami di Asia Tenggara, terutama Indonesia sebagai pasar terbesar kami. Oleh karena itu, para penumpang di Indonesia dapat semakin yakin bahwa Grab merupakan layanan terpercaya dan akan terus meningkatkan seluruh layanannya untuk dapat mencapai misi kami,” jelas Ridzki.

Sertifikasi ISO 9001:2015 adalah versi terbaru dari standar manajemen kualitas terkemuka di dunia. Sertifikasi ini membantu pekerjaan perusahaan dan organisasi agar lebih efisien dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Grab berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015 setelah melalui audit yang komprehensif terhadap sejumlah proses internal perusahaan oleh Lloyd’s Register Quality Assurance.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year