telkomsel halo

Direktur Telkom lolos ke babak final calon eselon I Kominfo

07:53:22 | 14 Sep 2016
Direktur Telkom lolos ke babak final calon eselon I Kominfo
Indra Utoyo, salah satu calon dirjen Aptika (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melanjutkan proses seleksi tiga calon Dirjen yang akan menempati posisi pimpinan tinggi madya di lingkungannya.

Tiga posisi Dirjen yang lowong sekarang adalah Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika), Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), serta Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI).

Selain itu jabatan eselon I lainnya yang masih lowong adalah Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Bidang Sosial dan Budaya, serta Komunikasi dan Media Massa.

Ketua Panitia Pengisian JPT Madya Sarwono Kusumaatmadja dalam pengumumannya 13 September 2016 mengungkapkan tiga besar nama-nama yang lolos ke babak final untuk dibawa ke Tim Penilai Akhir (TPA).

Untuk Jabatan Dirjen Aptika tiga besar yang lolos adalah Barry Simorangkir, Indra Utoyo, dan Semuel Abrijani Pangerapan. Indra sekarang menduduki posisi  Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom. Semuel adalah mantan Ketua Umum Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII).

Sedangkan Barry dalam penelusuran di internet adalah  pekerja profesional di pusat penelitian terkemuka berbasis penyedia data historis pasar saham, The Center for Research in Security Prices (CRSP), di University of Chicago. Saat pemilu 2014, Barry tergabung dalam Tim Media Sosial Jokowi-JK.

Sayangnya, di tiga finalis nama Pengamat Heru Sutadi yang sudah lama malanng melintang di industri telekomunikasi tak ada. Padahal, pria yang dikenal kritis terhadap kinerja Kominfo di bawah Menkominfo Rudiantara ini masuk dalam 13 besar.

Sementara finalis tiga besar untuk Jabatan Dirjen SDPPI adalah Azhar Hasyim, Ismail, dan Rachmat Widayana. (Baca: Calon Dirjen)

Untuk jabatan Dirjen PPI tiga nama yang lolos adalah Ahmad Ramli, Septriana Tangkary, dan Yan Rianto. (Baca: Kandidat Dirjen)

Kabar beredar mengatakan nama Azhar dan Ismail akan bersaing ketat untuk menduduki posisi Dirjen SDPPI. Sedangkan di Dirjen PPI nama Ahmad Ramli adalah kandidat terkuat.

Secara terpisah, Plt. Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo, Noor Iza mengatakan, jika sudah masuk dalam babak final, maka sebentar lagi tiga dirjen definitif akan didapat. “Biasanya sih begitu. Lihat saja nanti,” katanya kepada IndoTelko, kemarin.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year