telkomsel halo

Grab pastikan keamanan penumpang dengan stan order

13:13:05 | 09 Sep 2016
Grab pastikan keamanan penumpang dengan stan order
Ridzki Kramadibrata (berdiri)
JAKARTA (IndoTelko) – Layanan transportasi berbasis aplikasi, Grab, memastikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang menjadi hal yang utama dalam menjalankan bisnisnya.

“Kami percaya keselamatan merupakan prioritas utama dalam menjalankan layanan. Bagi kami menghadirkan layanan transportasi yang aman dan terpercaya bagi masyarakat tak hanya menjadi misi dari Grab, tetapi semua pemangku kepentingan di sektor angkutan darat,” tegas Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, kemarin.

Dijelaskannya, salah satu cara untuk memastikan keselamatan bagi pelanggan Grab adalah dengan memperbanyak  Stan order Grab Indonesia. “Saat ini telah hadir di beberapa mal di Jakarta, di antaranya Plaza Semanggi, Pejaten Village, dan Lippo Mall. Kami akan kembangkan  ke beberapa kota lainnya, seperti di Bali,” katanya.

Menurutnaya, kehadiran Stan Order Grab tak hanya mempermudah akses bagi masyarakat atau pengemudi tetapi juga memberi kejelasan dan ketertiban. “Ada beberapa kondisi penumpang dan pengemudi butuh kejelasan meeting point-nya,” katanya.  

Pada kesempatan sama, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Syamsul Bahri mengakui pemain ridesharing perlu memiliki ketersediaan tempat mangkal di lokasi tertentu.   

"Mereka harus tertib tempat mangkalnya. Mall misalkan seperti taksi mereka baris antre, kita buat ada pembatasnya," kata Syamsul.

Disarankannya, Pemprov DKI Jakarta untuk menyiapkan aturan sanksi khusus kepada pusat perbelanjaan yang tidak mau menyediakan tempat mangkal.

“Mal juga harus bertanggung jawab dengan area mal itu. Nanti juga tersedia lahan parkir di perkantoran, stasiun, terminal. Nanti kerja sama pemilik aplikasi. Jangan mangkal di badan jalan atau  trotoar, sangat bahaya," tegasnya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year