Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Foodpanda akan lego bisnis di Indonesia?

12:15:31 | 20 Aug 2016
Foodpanda akan lego bisnis di Indonesia?
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Penyedia jasa on demand service untuk makanan, Foodpanda, dikabarkan siap melepas bisnisnya di Indonesia dengan nilai US$ 1 juta.

Dikutip dari TechCrunch (19/8), layanan food delivery yang didukung Rocket Internet ini tak hanya akan melepas bisnisnya di Indonesia, tetapi juga akan mengevaluasi bisnis keseluruhan di Asia Tenggara karena tengah mengincar profitabilitas.

Dari berbagai sumber yang dihimpun TechCrunch menyatakan nilai US$ 1 juta yang diminta oleh Foodpanda untuk bisnisnya di Indonesia tak harus dalam bentuk dana tunai. Foodpanda telah beroperasi di 500 kota di lima benua dan bisnisnya khusus di Indonesia sepertinya tak berhasil.

Dalam pernyataan resminya  Foodpanda menyatakan mengalami pertumbuhan yang cepat di Asia Tenggara. Melihat pertumbuhannya yang tinggi itu banyak pihak tertarik dengan perusahaan dan tengah dilakukan evaluasi atas penawaran yang masuk.

Di Indonesia, Foodpanda harus melawan pemain seperti Go-Jek yang memiliki layanan Go Food atau Grab dengan Grab Food. (Baca: Foodpanda di Indonesia)

Foodpanda pada tahun lalu disuntik dana segar US$ 210 juta termasuk US$ 100 juta dari Goldman Sachs. Pendanaan ini kabarnya yang terakhir karena para pemodal tak optimis lagi dengan masa depan dari Foodpanda.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year