telkomsel halo

Austindo Nusantara Jaya Andalkan Solusi SAP

05:12:03 | 20 May 2016
Austindo Nusantara Jaya Andalkan Solusi SAP
Suasana kerjasama ANJ dan SAP (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ)  mengumumkan rencana untuk mengadopsi solusi SAP S/4HANA,   yang dibangun di atas platform in-memory canggih milik SAP, untuk mendorong nilai dan kesederhanaan di berbagai lini bisnis dan industri.

Solusi ini memungkinkan pengiriman data real-time bahkan dalam operasi terpencil dan integrasi proses bisnis di seluruh divisi perusahaan Austindo Nusantara Jaya.

Dengan berbagai bidang usaha seputar produksi kelapa sawit dan sagu bersama dengan pembangkitan panas bumi dan listrik biogas,  Austindo Nusantara Jaya, sebuah produsen pangan dan energi yang dapat diperbaharui, membutuhkan penyimpanan data dan sistem informasi yang terintegrasi, untuk memungkinkan wawasan real-time untuk pengambilan keputusan yang lebih baik.

Tujuannya adalah untuk menyediakan bisnis dengan akurasi data yang lebih tinggi untuk mempersingkat proses manual, meningkatkan pengumpulan data yang tepat waktu dan merampingkan operasi bisnis di seluruh perusahaan.

Dengan SAP S/4HANA, manajemen yang efektif dari data keuangan dan operasional akan segera mungkin dan dapat mengatasi keterbatasan mereka saat ini dalam memiliki banyak proses dan upaya manual yang menyebabkan data yang tidak konsisten, sehingga berdampak pada waktu pengambilan keputusan.

Hal ini juga menunda penutupan keuangan akhir bulan akhir dan informasi operasional. Implementasi ini juga akan memungkinkan perusahaan untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan lebih efisien untuk pelanggan.

Direktur Keuangan Austindo Nusantara Jaya Lucas Kurniawan mengatakan penting bagi perseroan untuk mengintegrasikan proses di seluruh organisasi untuk menjaga kualitas unggul dari layanan   kepada pelanggan.

“Bekerja dengan beberapa aplikasi offline dan banyak database sekaligus mempengaruhi efisiensi dan produktivitas kami. Kami percaya bahwa menyediakan layanan yang lebih cepat dan lebih terintegrasi adalah salah satu cara untuk mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan efisiensi. Itulah sebabnya kami menilai tulang punggung teknologi yang kuat sangat penting," kata Lucas dalam keterangannya, kemarin.

Diharapkannya, dengan kombinasi yang kuat dari solusi SAP S/4HANA,   dapat terus memberikan layanan yang diinginkan pelanggan untuk pertumbuhan masa depan dan menjalankan bisnis dengan mulus serta efektif.

“Hal ini sejalan dengan tujuan kami untuk menjadi perusahaan kelas dunia dalam hal pangan dan energi yang dapat diperbaharui," tambahnya.

SAP S/4HANA adalah generasi yang sama sekali baru dari SAP Business Suite yang ditandai dengan penyederhanaan, peningkatan efisiensi, dan fitur menarik seperti perencanaan dan pilihan simulasi dalam banyak transaksi konvensional.

Selain kemampuan SAP S/4HANA, Austindo Nusantara Jaya juga akan memanfaatkan solusi manfaat SAP di bidang Akuntansi dan Pengendalian Keuangan, Manajemen Material, Perencanaan Produksi, Penjualan dan Distribusi, Pemeliharaan Tanaman dan Sistem Proyek untuk organisasi mereka.

Setelah evaluasi yang cermat atas vendor lainnya dan sistem perkebunan yang disesuaikan, mereka memilih SAP karena catatan keberhasilan SAP dalam implementasi ERP, solusi real-time perusahaan yang dapat diakses dalam operasi jarak jauh mereka dengan koneksi VSAT dan solusi yang telah terbukti di industri perkebunan, membuat keputusan ini menjadi investasi biaya yang kompetitif.

SAP bekerjasama dengan partner lokal PT Wilmar Consultancy Services (WCS) untuk proyek ini. Kerjasama yang sukses ini merupakan salah satu dari banyak kerjasama produktif yang terus ditingkatkan oleh SAP di Indonesia.

“Kami percaya bahwa solusi dan dukungan layanan pelanggan SAP yang kuat dapat membantu untuk meningkatkan operasi pelanggan kami dengan membuat mereka lebih produktif, efisien dan selaras," kata Vice President dan Managing Director, SAP Indonesia Megawaty Khie.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year