telkomsel halo

XL akan Revitalisasi Layanan Purna Jual

08:19:09 | 22 Mar 2016
XL akan Revitalisasi Layanan Purna Jual
Petugas XL tengah mengenalkan layanan Tribe (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) berencana melakukan revitalisasi layanan purna jual yang disediakan XL Center.

“Kita akan revitalisasi bentuk layanan di XL Center agar sesuai dengan ekosistem digital yang ada sekarang,” ungkap Senior Advisor XL Axiata Rashad Javier Sanchez kepada IndoTelko, belum lama ini.

Diungkapkannya, tiga lokasi dari XL Center yang akan merasakan konsep baru dari revitalisasi adalah di Pluit, Kelapa Gading Mall, dan Karawaci (Tangerang). “Sementara di tiga tempat itu dulu. Atmosfir masuk XL Center di tiga tempat itu akan beda. Lebih banyak experience merasakan layanan dan ada juga sales,” katanya.

Dikatakannya, selama ini di XL Center lebih banyak terjadi transaksi isi ulang (40%) atau mengganti kartu (30%). “Nanti untuk transaksi isi ulang kita sediakan eKiosk agar petugas bisa dioptimalkan memberi layanan lain. Untuk ganti kartu pun disediakan konter khusus yang lebih cepat pelayanannya,” katanya.

Ditambahkannya, dalam konsep terbaru dari XL Center ini adalah pelanggan diberikan kesempatan lebih banyak untuk mengetahui layanan digital yang ditawarkan perseroan. “Misal, kita ada layanan terbaru video streaming Tribe. Pelanggan diberikan kesempatan mencoba dan jika tertarik langsung bisa eksekusi di sales,” tutupnya.

Sekadar diketahui, XL memang baru  saja melansir layanan Tribe dengan target ada sejuta pelanggan terpikat dengan video streaming itu. (Baca juga: XL Lansir Tribe)

Tribe tak hanya menawarkan konten video, tapi juga sebuah platform untuk penggunannya. Tribe sudah dapat diunduh langsung di Google Play Store maupun App Store.

Sejak 4G digenjot anak usaha Axiata ini, konsumsi data pengguna XL untuk video mencapai 1,5GB tiap bulannya.  

Tak hanya itu, secara umum konsumsi data pengguna XL mengalami peningkatan. Rata-rata pengguna konsumsi data saat ini mencapai 5GB. Bahkan, untuk pengguna internet berat mencapai 15GB.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year