telkomsel halo

Dua Konsorsium Siapkan Strategi Menangkan Paket Timur Palapa Ring

10:23:04 | 21 Mar 2016
Dua Konsorsium Siapkan Strategi Menangkan Paket Timur Palapa Ring
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Dua konsorsium yang lolos sebagai peserta tender paket timur dari Palapa Ring mengaku siap memenangkan mega proyek tersebut.

Dua konsorsium itu adalah Konsorsium Moratelindo-IBS-Smart Telecom dan Konsorsium XL-Indosat-Alita. Konsorsium Moratelindo-IBS-Smart Telecom bisa dikatakan sebagai perwakilan dari Sinar Mas Grup jika dilihat komposisi anggotanya. (Baca juga: Saham Sinar Mas)

“Kami serius ikut tender Palapa Ring. Ini kan impian lama yang selalu gagal. Harapannya, siapapun nanti yang keluar jadi pemenang jangan gagal lagi. Soalnya industri telekomunikasi butuh infrastruktur ini,” tegas Presiden Direktur Smart Telecom Merza Fachys, kemarin.

Diharapkannya, dengan bergabungnya Moratel yang memiliki pengalaman memenangkan Paket Barat dari Palapa Ring, bisa memberikan nilai tambah bagi konsorsium dalam bertarung di Paket Timur.

“Pengalaman Moratel di Paket Barat kita jadikan modal untuk tahu cara menang di Paket Timur. Strategi detail, jangan dibukalah. Nanti pesaing tahu dong,” selorohnya.

Segendang sepenarian, Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini mengaku tengah mematangkan perhitungan untuk paket Timur tersebut pasca ditetapkan sebagai salah satu peserta yang lolos kualifikasi. “Kita hitung dulu semua dengan matang. Sabar saja,” tutupnya. (Baca juga: Peserta tender Palapa Ring)

Sekadar diketahui, dalam paket Timur tersebut lawan yang dihadapi dua konsorsium lumayan tangguh yakni Telkom. (Baca juga: Serat Optik Telkom)

Operator pelat merah ini bisa dikatakan sebagai penguasa infrastruktur di kawasan Timur Indonesia dengan bentangan serat optik eksisting lumayan panjang melalui proyek Sulawesi-Maluku-Papua Cable System (SMPCS).(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year