telkomsel halo

Direktur Telkom hingga Mantan Ketum APJII Bersaing untuk Dirjen Aptika

09:33:05 | 20 Mar 2016
Direktur Telkom hingga Mantan Ketum APJII Bersaing untuk Dirjen Aptika
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Lelang jabatan eselon I dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk jabatan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) diikuti sejumlah kalangan yang lumayan mentereng namanya di industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Panitia seleksi (Pansel) untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi madya Kemenkominfo dalam pengumumannya pada 18 Maret 2016 mengungkapkan terdapat nama Direktur Innovation and Strategic Portfolio Telkom, Indra Utoyo di jajaran 10 besar yang lulus seleksi administrasi untuk jabatan Dirjen Aptika.

Indra Utoyo memang dikenal aktif dalam membangun industri konten dengan menjadi ketua umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi Indonesia (MIKTI). Pria yang akrab disapa IU ini memang sudah menjalani masa dua periode sebagai direksi Telkom.

Salah satu karya yang bisa dibanggakan dari IU selama di Telkom adalah membuat Digital Valley untuk menginkubasi para startup dan menyelenggarakan kegiatan Indigo.

Indra akan bersaing dengan Mantan Ketua Umum Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) Samuel Abrijani Pangerapan.

Selain itu ada nama-nama seperti Barry Simorangkir, Dwi Eko Waluyo, Even Alex Chandra, Firmansyah Lubis, Gerry Firmansyah, dan Harya Damar Widiputra

Hal yang mengejutkan, nama Heru Sutadi juga ikut bersaing untuk posisi Dirjen Aptika. Heru adalah mantan anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dan sekarang aktif menjadi pengamat yang suka bersuara keras terhadap kebijakan dari Menkominfo Rudiantara.

Selain nama Heru juga ada Imam Mahdi, Riawandi Yakub, dan Ruslan Rustam. Terakhir ada nama  Ricardus Eko Indrajit atau akrab dipanggil Eko. Suami dari penyanyi Lisa A Riyanto ini pernah menjadi Ketua Indonesia-Security Incident Response Team on Internet Infrastructure dan staf khusus Menpora di era Roy Suryo.

Siapa yang akan lolos tahap berikutnya? Kita lihat saja nanti.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year